Mahindra Thar, Pesaing Baru Suzuki Jimny 5 Pintu Asal India, ini Spesifikasinya

Mahindra Thar, Pesaing Baru Suzuki Jimny 5 Pintu Asal India, ini Spesifikasinya

Mahindra Thar lima pintu.--

Mahindra Thar, Pesaing Baru Suzuki Jimny 5 Pintu Asal India, ini Spesifikasinya

oganilir.co - Sizuki lima pintu punya pesaing baru. Perusahaan otomotif asal India Mahindra Thar lima pintu akan diluncurkan pada Agustus 2024 mendatang. Kehadiran Mahindra Thar lima pintu akan menjadi kompetitor Suzuki Jimny yang sama-sama punya segmen SUV bergaya off road.

Apa saja keunggulan yang ditawarkan Mahindra Thar?

Disitat dari Gaadiwaadi, Kamis 28 Maret 2024, Mahindra Thar lima pintu merupakan versi lebih tinggi dari model tiga pintu. Kendaraan tersebut secara konsep memang mirip Suzuki Jimny yang tersedia dalam pilihan tiga dan lima pintu.

Sebelumnya, Mahindra Thar lima pintu sudah berulang kali tertangkap kamera di suatu jalan raya di India. Meski ditutupi stiker kamuflase, namun sejumlah detail di kendaraan tersebut masih bisa dikenali dengan mudah.

BACA JUGA:Dulu Dikenal Mobil Murahan, Sekarang Suzuki Jimny Diminati Kaum Elite dengan Harga Fantastis

Secara keseluruhan, Mahindra Thar lima pintu masih sama seperti model tiga pintu. Pabrikan hanya melakukan sedikit perubahan, mulai dari dimensi, bumper, gril dan pencahayaan yang semuanya sudah LED.

Mahindra Thar lima pintu mendapat sentuhan baru di bagian dasbornya yang sudah menganut konsep dual-tone. Kemudian pabrikan membekalinya dengan layar hiburan touch screen berukuran 10,25 inch dan panel instrumen yang desainnya mirip Mahindra XUV700.

Kendaraan gagah tersebut menggunakan mesin disel mHawk 2.2 L empat silinder dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder. Sementara transmisinya tersedia melalui dua pilihan, yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Mahindra Thar lima pintu telah disematkan beberapa fitur standar, mulai dari enam airbags, cakram empat roda, sunroof elektrik, pendingin udara di baris belakang, start/stop system dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Sejarah Panjang Suzuki Jimny di Indonesia, ini Ceritanya

Mahindra Thar lima pintu akan meluncur pada 15 Agustus 2024 atau bertepatan dengan hari kemerdekaan India. Menurut kabar yang beredar, kendaraan tersebut akan dibanderol 15 lakh rupee atau sekitar Rp280 jutaan. 

Sumber: