Kawasaki Z650 S 2026 Rilis : Tampil Lebih Agresif dengan Desain Sugomi Modern
Kawasaki Z650 S 2026 --
oganilir.co - Kawasaki Z650 S 2026 resmi hadir dengan desain baru, tenaga masih sangar.
Kawasaki kembali membuat gebrakan di segmen motor sport naked dengan meluncurkan Kawasaki Z650 S 2026 untuk pasar Eropa.
Kawasaki Z650 S 2026 ini tampil dengan desain yang benar-benar baru, lebih agresif, modern, dan tetap mempertahankan DNA Sugomi Design Language yang jadi ciri khas keluarga Z-series.
Namun, menariknya, di laman resmi Kawasaki Eropa, versi Kawasaki Z650 S 2026 justru masih menampilkan desain lama.
Hal ini membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa versi “S” akan menjadi varian pembaruan besar dengan fokus pada tampilan dan ergonomi yang lebih segar.
Desain sugomi yang semakin tajam dan futuristik, Kawasaki Z650 S 2026 dibuat lebih aerodinamis dengan lekukan tajam yang memperkuat aura agresif.
Headlamp LED ganda kini hadir dengan desain pipih seperti predator malam, sedangkan tangki bahan bakar diberi bentuk yang lebih besar dan kokoh untuk mendukung posisi berkendara sporty.
Bagian buritan kini lebih ramping, menegaskan karakter naked bike yang siap melibas jalanan perkotaan maupun lintasan terbuka.
Kawasaki juga memberikan sentuhan baru pada panel instrumen dengan layar TFT digital penuh warna, lengkap dengan konektivitas smartphone melalui aplikasi Kawasaki Rideology.
Meski tampil dengan wajah baru, jantung mekanisnya masih mengandalkan mesin 2 silinder parallel-twin 649cc DOHC 8-katup EFI berpendingin cairan. Mesin legendaris ini sudah dikenal karena keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar.
Kawasaki mengklaim mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimum 67 hp pada 8.000 rpm serta torsi puncak 63,7 Nm pada 6.700 rpm.
Performa tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan dengan sistem Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi lebih ringan dan halus, serta mencegah ban belakang terkunci saat deselerasi mendadak.
Di sektor kaki-kaki, Z650 S 2026 tetap mempertahankan rangka tubular trellis khas Kawasaki yang ringan namun rigid.
Suspensi depan menggunakan fork teleskopik 41 mm, sementara bagian belakang mengusung monoshock horizontal dengan preload adjustable untuk kenyamanan dan kestabilan optimal.
Sumber:

