5 Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Anak Muda Wajib Baca

Jumat 15-12-2023,16:32 WIB
Reporter : Eni Nurhayati
Editor : Eni Nurhayati

5 Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Anak Muda Wajib Baca

oganilir.co - Flek Hitam di wajah merupakan salah satu permasalahan yang membuat orang tidak percaya diri karena seseorang merasa sangat menganggu penampilannya.

Salah satu tingkat insecure seseorang berasal dari wajah, berbagai cara akan digunakan untuk menghilangkan berbagai permasalahan termasuk flek hitam di wajah secara alami dan cepat.

Dengan perawatan yang tepat dan penggunaan bahan alami, Anda dapat mencapai kulit wajah yang lebih bersih dan bebas dari flek hitam. 

Berikut ini 5 tips menghilangkan flek hitam secara alami.

BACA JUGA:4 Tips Cara Membuat Wajah Jadi Glowing dengan Obat Alami

1. Minyak Almond Manis

Minyak ini mengandung Vitamin E dan niacin (bentuk Vitamin B3) yang dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat, juga untuk bentuk-bentuk hiperpigmentasi lainnya. Karena bersifat non-comedogenic, maka minyak ini bisa Anda gunakan sebagai cleansing oil untuk membersihkan sisa makeup, atau sebagai face oil untuk melembabkan wajah.

2. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya banyak mengandung zat penting yang dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat, salah satunya asam salisilat yang dapat membantu mempercepat pemudaran flek hitam di wajah. Selain itu enzim yang dikandung dalam lidah buaya akan mempercepat pengelupasan kulit secara alami sehingga kulit jauh dari flek hitam dan tentunya semakin halus dan lembab.

3. Yoghurt dan lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami juga bisa dengan memanfaat kedua bahan ini. Bahan pertama yang bisa anda coba adalah yoghurt dan lemon.

BACA JUGA:Catat! ini 7 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Wajah

Buat masker dari bahan ini sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Asam laktat dalam yoghurt bisa menjadi zat pencerah kulit.

Sedangkan kandungan vitamin C dalam lemon bisa mengurangi pigmentasi. Untuk membuat masker ini, campurkan yoghurt, lemon dan tepung gram sampai berbentuk pasta.

Kategori :