Terungkap Bentuk Desain Samsung Galaxy Z Flip6

Sabtu 02-03-2024,15:16 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

Terungkap Bentuk Desain Samsung Galaxy Z Flip6

oganilir.co - Terungkap bentuk desain Samsung Galaxy Z Flip6, bocoran awal ini disampaikan oleh leakster OnLeaks bersama SmartPrix.

Bocoran menyebutkan dimensi Z Flip6 saat dibuka diprediksikan 165,0 x 71,7 x 7,4mm, sedikit lebih tebal dibandingkan Z Flip5.Peningkatan ketebalan ini diduga untuk menampung baterai yang lebih besar, kemungkinan sekitar 4.000mAh, memberikan peningkatan daya tahan dibandingkan model sebelumnya. 

Desain yang lebih tebal juga dapat membantu mengurangi lipatan pada layar dengan memberikan lebih banyak ruang bagi engsel fleksibel “Ironflex”.

Layar dalam Z Flip6 diperkirakan tetap berukuran 6,7 inci secara diagonal, dan layar penutupnya tetap pada ukuran 3,4 inci. 

BACA JUGA:Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold5, Layar Dynamic AMOLED dengan Snapdragon 8 Gen 2

Layar penutup akan dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda, meskipun sebelumnya ada spekulasi bahwa ukurannya akan ditingkatkan menjadi 3,9 inci.

Belum bisa dipastikan untuk ukuran pasti layar sekunder untuk Galaxy Z Flip 6 sebesar apa, namun dikatakan mendekati 3,9-inci. Saat ini, cover screen Galaxy Z Flip 5 sebesar 3,4-inci.

Di aspek fotografi, Galaxy Z Flip 6 disebut juga akan menggunakan kamera utama 50MP. Jika benar, maka ini merupakan HP lipat pertama Samsung yang akhirnya keluar dari kamera berkualitas 12 MP.

Samsung Z Flip6 disebut-sebut bakal tersedia dalam warna Lavender dan Mint. Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 pada bulan Agustus, kemungkinan memperkenalkan dua model dalam setiap keluarga, termasuk Z6 Fold Ultra yang lebih premium dan Z Flip6 FE yang lebih terjangkau.

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 4, Layar Dynamic AMOLED 2X dengan Performa Kelas Flagship Terbaik

Bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen karena belum ada konfirmasi langsung dari Samsung.

Kategori :