Alfaone Tegaskan Air Kemasan Melalui Tahapan Quality Control

Rabu 01-05-2024,17:09 WIB
Reporter : Dendi
Editor : Dendi Romi

Alfaone Tegaskan Air Kemasan Melalui Tahapan Quality Control

PALEMBANG, oganilir.co - Produksi air minum dalam kemasan Alfaone sesuai yang berada di Kabupaten Banyuasin dengan standar melalui tahapan quality control yang rutin. 

Hal itu disampaikan oleh pmanajemen melalui Djoko Sungkowo SH dan M Yusni.

Djoko Sungkowo mengakui,  jika beberapa waktu lalu melalui salah seorang konsumen yang menemukan produk Alfaone dalam kemasan gelas dalam kondisi tidak bening. Menurut Yusni, Alfaone yang telah berdiri sejak 1991, memiliki sertifikat persetujuan pangan olahan standar SNI. Produk Alfaone juga memiliki sertifikat halal dan izin edar standar BPOM.

Salah seorang pelanggan Alfaone yaitu Didi, yang beralamat di kawasan Basuki Rahmat, pada saat suasana Idulfitri menemukan ada beberapa gelas air yang tidak biasanya yang lebih berninv atau kelihatan ada keredak. 

BACA JUGA:Modus Baru Berkedok Pedagang Minuman Kemasan, Intimidasi Sopir Truk Batu Bara, Wajib Beli Rp50 Ribu per Botol

Didi Supriadi, mengaku melalui  kerabatnya Eko, untuk mengkonfirmasi ke pijak manajemen Alfaone. Pada saat itui,  dari menajemen Alfaone telah mengganti produk tersebut dan menjelaskan ke pihaknya dari Alfaone sedang melakukan pemeriksaan tahapan produksi air dalam kemasan tersebut. 

Didi juga mengaku dari dirinya dan keluarga telah memaklumi atas respons cepat dari manajemen Alfaone.

“Saya terima kasih kepada Alfaone yang telah merespons cepat,” ujar Didi didampingi istrinya.

Djoko Sungkowo menyesali ada pemberitaan di salah satu media online terkait hal ini, tidak melakukan konfirmasi dan berita yang disajikan tidak berimbang.

BACA JUGA:Sudah Digunakan Pihak Lain, Merk Air Minum Kemasan 'Betuah' Akan Ganti Nama

“Kita tidak melarang juga jika media memberitakan, perlu ketaatan kode etik jurnalistik dan regulasi soal pers,” ujarnya. 

Akibatnya pihak Alfaone merasa dirugikan atas berita yang sama sekali tidak melakukan konfirmasi. Pihaknya akan menyampaikan hak jawab dan melaporkan atau mengadu ke Dewan Pers.

Tags :
Kategori :

Terkait