Infinix Note 40 Pro 5G: HP Mid Range yang Recommended untuk Gen Z

Minggu 16-06-2024,21:26 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

BACA JUGA:Harga Infinix Note 30 Pro Terbaru Juni 2024, Smartphone Mid Range yang Masih Menjadi Idola

Ponsel ini diklaim memiliki skor 426.912 di situs benchmark AnTuTu. Makin tinggi skor, makin baik pula performa smartphone yang diuji.

Chipset Dimensity 7020 dipadu dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB. RAM ini bisa diperluas hingga 8 GB dengan memanfaatkan fitur virtual RAM.

Prosesor tersebut juga mendukung teknologi Xboost Frame Control yang diklaim bisa menstabilkan frame rate tinggi saat bermain game.  

Infinix Note 50 Pro 5G juga memiliki sistem pendingin yang ditingkatkan, dengan pengurangan temperatur maksimum hingga -7 derajat Celsius.

BACA JUGA:Harga Infinix Hot 40i Terbaru Juni 2024, Smartphone Entry Level dengan RAM 8 GB

Untuk daya tahan Infinix Note 40 Pro 5G ditopang oleh baterai jumbo 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat All-Round FastCharge 2.0 berdaya 45 Watt (via kabel/wired) dan fast charging nirkabel (wireless) 20 Watt. 

Baterai ini bisa terisi hingga 50 persen dalam waktu 26 menit. Dalam pengisian 5 menit, baterai bisa bertahan hingga 1,4 jam untuk bermain game, 4,2 jam untuk panggilan telepon, 3,2 jam untuk pemutaran video, dan 2,1 jam untuk navigasi aplikasi peta (map).

Smartphone ini juga didukung chip manajemen daya besutan Infinix, yaitu Infinix Cheetah 1. 

Chip ini diklaim mampu menggabungkan deteksi daya lebih presisi, deteksi tegangan aman, serta mendukung skenario pengisian daya beragam untuk memastikan penggunaan daya lebih efisien dan optimal. 

BACA JUGA:Infinix Zero 30: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Layar Lengkung

Ada tiga skenario charging yang bisa dipilih pengguna, yaitu Low-Temp, Smart, dan Hyper Charging. 

Ada pula teknologi Bypass Charging 2.0 yang membuat suhu perangkat makin stabil, dan Extreme Charging untuk pengisian daya dalam suhu ekstrem hingga minus 20 derajat Celsius. 

Pada bagian software, Infinix Note 40 Pro 5G menjalankan sistem operasi (OS) Android 14, yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) XOS 14.

Spesifikasi Infinix Note 40 Pro 5G lainnya mencakup, Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas, IR Remote Control, NFC, sertifikasi anti air dengan rating IP53, GPS, Note AI, Infinix MagKit, dual speaker JBL, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tecno Camon 30 Pro: Pesaing Infinix GT 20 Pro?

Kategori :