Sedikit Profil Terkait, Netta Indian Calon Wakil Bupati Banyuasin Pendamping Askolani

Sabtu 06-07-2024,16:59 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Karandas

Sedikit Profil Terkait, Netta Indian Calon Wakil Bupati Banyuasin Pendamping Askolani

BANYUASIN, oganilir.co - Dalam Pilkada Banyuasin pada 27 November mendatang, juga muncul nama baru dalam perpolitikan di Kabupaten Banyuasin. Kali ini Netta Indian SP yang digadang - gadang akan menjadi calon wakil Bupati Banyuasin pendamping H Askolani SH MH mendatang.

Kendati belum ada deklarasi atau pengumuman resmi, namun timses H Askolani dan Netta Indian telah memasang foto keduanya di media sosial baik itu Facebook dan Instagram.

Tidak semua orang tahu siapa itu Netta Indian yang akan menjadi pendamping Askolani dalam Pilkada Banyuasin nanti, yuk kita sedikit profil yang bersangkutan. Nantinya Askolani dan Netta Indian akan mendapatkan singkatan ASTA.

Netta Indian sendiri lahir pada Tahun 1989 di Tanah Abang, Muba dan juga merupakan salah satu peserta calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Kabupaten Banyuasin dalam Pileg 14 Februari lalu, namun saat pileg tersebut Netta belum berhasil menduduki kursi di DPRD Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Buntut Dukungan Pilkada, Golkar Banyuasin Nonaktifkan 2 Kader Menyimpang

Kemudian juga Netta Indian pernah menduduki jabatan cukup strategis di Partai Golkar dan organisasi lainnya seperti Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Selatan Masa Bakti 2022 – 2025.

wakil Ketua Bidang Perempuan DPD Angkatan Muba Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Selatan Masa Bakti 2022 – 2025, Wakil Bendahara Bidang MPO DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Masa Bakti 2022 – 2025, Wakil Bendahara Karang Taruna Sumatera Selatan 2022-2025 dan Wakil Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumatera Selatan 2022.

Perempuan yang lulusan dari SMAN 3 Palembang dan juga lulusan Universitas Sriwijaya pada Tahun 2011, memiliki kerabat/keluarga yang sudah lama berkecimpung dalam dunia politik yaitu Kahar Muzakir (Golkar) dan Wahyu Sanjaya (Demokrat).

"Direncanakan pada 15 Juli nanti akan deklarasi di lapangan dekat pasar megah asri Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa,"kata M Arfan timses Askolani.

Kategori :