Polres Ogan Ilir Gelar Patroli dan Razia Malam Hari

Minggu 14-07-2024,15:35 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

Polres Ogan Ilir Gelar Patroli dan Razia Malam Hari

OGANILIR.CO-Dalam upaya menjaga kondusifitas dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, petugas kepolisian melaksanakan  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada malam hari. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu malam 13 Juli 2024, dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansah, SH, MH.

Kegiatan dimulai pukul 21.00 WIB dengan apel persiapan di depan Mapolsek Indralaya. Apel tersebut dipimpin oleh KBO Satuan Lalu Lintas, IPTU Ramon, SH, dan diikuti oleh personil Polres Ogan Ilir yang terlibat dalam sprint KRYD. Setelah apel, petugas melaksanakan razia di depan Mako Polsek Indralaya di Jalan Lintas Timur Km.35, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Selama razia, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat, baik kendaraan pribadi, barang, maupun penumpang. 

BACA JUGA:Jumlah TPS Menurun, Maksimal Per TPS 600 Mata Pilih

Selain itu, dilakukan juga penggeledahan terhadap orang dan barang bawaan serta pemberian himbauan Kamtibmas kepada para pengendara.

Hasilnya ? Kegiatan KRYD tersebut cukup signifikan, Petugas berhasil memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Selain itu, dilakukan penilangan terhadap surat surat kendaraan dan kendaraan yang  melakukan pelanggaran yang dapat menimbulkan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas,Dalam kegiatan ini juga berhasil mengamankan benda yang bisa membahayakan ,selain itu  tidak ditemukan pelaku tindak pidana, penyalahgunaan narkoba, maupun senjata api.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB ini berjalan dengan aman dan lancar. 

BACA JUGA:Dua Orang Tewas Usai Tabrakan di Desa R Rejosari Kabupaten Musi Rawas

Kompol Helmi Ardiansah, SH, MH, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan yang dapat terjadi di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Kami terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan sejak dini," ujar Kompol Helmi Ardiansah.

Dengan adanya kegiatan KRYD ini, Polres Ogan Ilir berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Ogan Ilir.(** )

Kategori :