Kejari Prabumulih Akan Naik Kelas Jadi Tipe A

Rabu 17-07-2024,18:48 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

Kejari Prabumulih Akan Naik Kelas Jadi Tipe A

PRABUMULIH, oganilir.co - Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih saat ini tengah bersiap "naik kelas". Pasalnya, Kejaksaan Negeri kota nanas tersebut, diusulkan berubah status dari Kejaksaan Tipe B menjadi tipe A. 

"Kita sudah mengusulkan agar Kejaksaan Negeri akan naik kelas tahun ini," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Kristiya Lutfiasandhi SH MH didampingi Kasi Intel M Ridho SH MH dan Kasi Pidsus Safei SH MH dibincangi di kantor Kejari Prabumulih, Rabu 17 Juli 2024.

Terkait pengusulan naik kelas tersebut, dari type B ke type A, pihaknya berharap dapat segera tercapai.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Seperti menambah jalur disabilitas, ada tempat bermain anak-anak, ruang laktasi atau Ibu menyusui, smooking area dan sebagainya.

BACA JUGA:HUT Adhyaksa ke-64, Kejari OKI Bedah Rumah Warga

"Untuk tamu yang datang, juga disiapkan tempat yang dingin dan nyaman disuguhkan minuman di bawah (ruang tunggu, red)," sebutnya.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang sebelumnya bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) itu menegaskan, Kejari Prabumulih juga diusulkan menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang akan dinilai dari MenPAN-RB. "Untuk WBBM ini juga, kita terus berupaya meningkatkan pelayanan," terangnya.

Dia pun menyebutkan, ada beberapa parameter yang digunakan untuk menuju naik kelas dan WBBM. Diantaranya, seberapa besar dan komitmen pihaknya untuk masyarakat.

"Untuk itu kita terus berupaya meningkatkan pelayanan baik eksternal dan pelayanan masyarakat secara internal," tukasnya mengaku optimis mencapai itu semua. 

Kategori :