6 Turis di Thailand Tewas Diracun, ini Penjelasan Pihak Kepolisian

Kamis 18-07-2024,06:06 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Dari hasil wawancara dengan kerabat para korban yang tewas, Kepolisian Thailand menyebut adanya perselisihan mengenai utang terkait sebuah investasi antara pelaku dan korban.

BACA JUGA:2 Wakil Indonesia Tersisa di Semifinal Thailand Open 2024, ini Jadwalnya

Pelaku yang meracuni para korban diduga adalah Chong Sherine (56) yang memegang paspor Amerika Serikat. Chong saat ini dianggap sebagai tersangka pembunuhan, menurut media Thailand.

Namun polisi Thailand perlu mendalami lebih lanjut terkait motif pelaku, sekaligus perlu memastikan bahwa kematian tersebut adalah akibat pembunuhan, bukan bunuh diri.

Pelaku Ikut Tewas

Biro Kepolisian Metropolitan Bangkok dalam konferensi pers terbaru mengungkapkan dari tes darah yang dilakukan menemukan bukti adanya sianida di dalam tubuh jenazah para WNA itu.

Penjelasan terbaru kepolisian ini mengindikasikan bahwa pelaku meracuni dirinya sendiri dan lima korban lainnya dengan sianida.

BACA JUGA:Lolos ke 16 Besar Thailand Open 2024, The Daddies Merasa Bersyukur

"Kami ingin mengonfirmasi bahwa satu dari enam orang yang tewas telah menyebabkan insiden ini dengan menggunakan sianida. Kami menemukan sianida pada cangkir teh, pada keenam cangkir kami menemukan sianida," kata Wakil Komandan Investigasi pada Biro Kepolisian Metropolitan Bangkok, Noppasil Poonsawas, dalam konferensi pers pada Rabu (17/7).

 

 

 

Kategori :