Sengaja Diviralkan, Perpustakaan OKI Mulai Ramai Pengunjung

Jumat 19-07-2024,14:18 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Setelah sempat viral beberapa waktu lalu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai ada peningkatan jumlah pengunjung.

Pengelola Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan OKI, Fikri Firdaus mengakui bahwa pihaknya sengaja membuat viral jumlah pengunjung perpustalaan karena memang saat itu sepi.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai ada peningkatan," kata Fikri, Jumat 19 Juli 2024.

Dia menjelaskan, rata-rata sehari ada 30 pengunjung seperti dari pelajar. Kemudian untuk saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi, bahkan nantinya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan agar setiap sekolah dijadwalkan untuk kunjungan ke perpustakaan ini.

BACA JUGA:Sejumlah Perpustakaan Sekolah di Ogan Ilir Meraih Akreditasi

Ditambahkannya, sarana dan prasarana meja baca komputer bahkan ada permainan anak motorik sensorik. Kemudian fasilitas sudah disediakan rak meja.

"Sekarang zamannya gadget, banyak melupakan buku. Jadi orang tua bisa membaca buku  di rumah atau koran, sehingga mereka akan terbiasa mau membaca buku," imbuhnya.

Selanjutnya Pemkab OKI berinovasi memberikan fasilitas perpustakaan digital bisa di unduh  di play store sekarang tidak ada alasan untuk tidak ada waktu membaca karena dimana pun bisa dilakukan di era serba digital ini.

Kategori :