Fuso Terperosok, Jalintim Palembang-Betung Macet Total

Jumat 02-08-2024,06:21 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Dendi Romi

BANYUASIN, oganilir.co - Jalintim Palembang-Betung kembali mengalami macet total, Kamis 1 Agustus 2024 pukul 16.00-19.00 WIB di 

Desa Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Penyebabnya karena sebuah fuso yang melintas dari arah Palembang menuju Jambi terperosok di Km 29 Desa Sembawa, Kecamatan

Sembawa. Posisi fuso yang terperosok sempat dievakuasi oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin. Selama proses evakuasi itu mmebuat Jalintim macet total dari dua arah.

"Panjang kak macetnya, ini bae masih terjebak macet di Sukajadi, Talang Kelapa," kata Ara, warga Sembawa.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Bambang Wiyono mengatakan bahwa dirinya usai mendapatkan informasi itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara bersama personel lantas lainnya. Personel Satlantas Polres Banyuasin mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, untuk mencegah kemacetan panjang.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Betung Dipasang Mata Kucing, ini Fungsinya

Kendaraan sendiri baru dapat dievakuasi hingga pukul 20.00 WIB setelah ditarik menggunakan pakai dua kendaraan dump tronton dan kendaraan derek milik dishub Banyuasin. Setelah sebelumnya sempat gagal ditarik pakai kendaraan lainnya, karena muatan truk yang cukup besar.

Akhirnya arus lalu lintas di Jalintim, Palembang-Betung telah kembali berjalan pada kedua lajurnya dan personel masih melaksanakan aktivitas pengaturan dan penguraian kepadatan arus lalu lintas.

"Alhamdulilah kendaraan telah kita evakuasi, dan arus berjalan dua arah," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo Sik melalui Kasat Lantas AKP Bambang Wiyono.

Kategori :