Perwakilan Mat Amin Datangi Pengadilan Negeri IA

Kamis 08-08-2024,15:28 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

Perwakilan Mat Amin Datangi Pengadilan Negeri IA 

PRABUMULIH, oganilir.co - Mendekati pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota, sejumlah Bakal calon kepala daerah terlihat mulai mendatangi Pengadilan Negeri (PN) kelas IA khusus, Jakarta Pusat.

Mereka datang untuk mengurus keterangan tidak pailit. Salah-satunya bakal calon Wakil Walikota Prabumulih, Mat Amin, yang diwakili Sekretaris Partai PKS, Al Miftahul Khoiril Anwar.

"Kita datang ke Pengadilan Negeri kelas IA Khusus di Jakarta, untuk mengurus kelengkapan berkas yang di syaratkan KPUD dalam pencalonan kepala daerah" jelas Miftah. 

Sejauh ini, kata dia. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak KPUD Kota Prabumulih. "Tujuannya supaya saat pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah semua berkas yang disyaratkan bisa dipenuhi," sebutnya.

BACA JUGA:Gedung Pengadilan Agama Pangkalan Balai Diresmikan

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin juga telah mendatangi ruang SPKT Polres Prabumulih untuk membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

Diketahui, H Mat Amin merupakan salah-satu politisi PKS Prabumulih yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin juga terpilih kembali menjadi DPRD Prabumulih periode 2024-2029.

H Mat Amin, disebur-sebut bakal maju Pilkada berpasangan dengan Hj Ngesti Ridho Yahya dan telah mengantongi rekomendasi Partai Nasdem, PKS dan Demokrat.

Diketahui, pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sendiri akan dibuka selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:75 Calon Paskibraka Muba Ikuti Diklat

Setiap bakal calon kepala daerah wajib membawa surat keterangan dukungan dari Partai Politik dan berkas lainya yang telah di tentukan. 

Kategori :