Si Jago Merah Habiskan Rumah Kosong di Pemulutan Selatan

Senin 19-08-2024,11:57 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Dusun II, Desa Ulak Aurstanding, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, pada Sabtu malam,17 Agustus 2024  sekitar pukul 21.45 WIB tersebut

Akibat  musibah tersebut menghanguskan satu unit rumah milik Feriansyah (37 tahun), seorang warga setempat.

Menurut keterangan saksi, api tiba-tiba muncul dari bawah rumah dan dengan cepat membesar, melahap seluruh bangunan. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni. Dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari ban bekas yang berada di bawah rumah.

BACA JUGA:JADI Terima Rekomendasi B1 KWK PKB, Siap Menuju Pilkada OKI

Kapolsek Pemulutan, AKP M. Ginting, S.H., beserta personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan dari warga. 

Mereka segera mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi (Police Line) dan melakukan interogasi terhadap saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB dengan bantuan warga sekitar. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 70 juta, dengan seluruh perabotan rumah tangga dan perlengkapan di dalam rumah habis terbakar.

BACA JUGA:Kado HUT Kemerdekaan RI ke-79, 2 Pebalap Indonesia Naik Podium

Polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut dan mengimbau warga untuk lebih berhati-hati, terutama terkait potensi bahaya kebakaran, serta segera melaporkan apabila ada kejadian serupa untuk  dilakukan tindakan cepat. Kewaspadaan masyarakat sangat penting untuk mencegah terjadinya insiden serupa yang dapat menyebabkan korban jiwa ataupun materi. (Sid)

Kategori :