Sisa Bara Api Bekas Memanggang Kemplang Hanguskan Rumah Warga di OKI

Minggu 25-08-2024,11:50 WIB
Reporter : Khairunisyak
Editor : Eni Nurhayati

KAYUAGUNG, oganilir.co - Malang nasib yang dialami Pausa Dahlan (60),warga Dusun III Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir harus kehilangan rumah yang sudah ditempati nya selama ini, karena terbakar hebat Sabtu malam 24 Agustus 2024.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto melalui Kapolsek Pedamaran, AKP Made Oka Sumbawa mengungkapkan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu malam pukul 19.15 WIB." Lebih kurang 1 jam 15 menit tepatnya pukul 20.15 WIB api berhasil dipadamkan,"terangnya Minggu pagi 25 Agustus 2024.

Kalau dari informasi korban ia mengetahui api berasal sisa bar api pembakaran kemplang di belakang rumahnya dan menjalar ke bangunan rumah.

Karena lokasinya harus melewati jembatan kecil yang hanya dilintasi motor, warga sekitar yang bahu membahu memadamkan api. Tidak ada korban dalam kejadian ini tapikerugian di taksir lebih kurang Rp100 juta.

BACA JUGA:Ruko di Muara Kuang Ogan Ilir Terbakar, Kerugian Rp 800 Juta

BACA JUGA:Main Korek Api, Bocah di Lubuklinggau Sebabkan Rumahnya Hangus Terbakar

Korban sudah dievakuasi dan untuk sementara diungsikan di rumah keluarga yang tidak jauh dari rumahnya. Made Oka mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah cek semua instalasi listrik dan kompor serta gas maupun sisa api setelah memasak jika kegiatan memasak dilakukan di atas tungku, anglo maupun keran.

"Apalagi saat ini tengah musim kemarau api dengan cepat akan menjalar kalau terjadi kebakaran, untuk itu selalu kami ingatkan,"bebernya.

Sementara itu, Kabid Pedamaran Kebakaran Dinas Kebakaran dan Sat Pol PP OKI, M Yusuf menjelaskan, pihaknya tadi malam sudah menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menuju TKP, tapi terkendala jalan karena untuk menuju lokasi harus melewati jembatan gantung yang hanya dilintasi motor.

" Kami tidak bisa menyebrang kan mobil ke TKP. Tapi bersyukur masyarakat bahu membahu melakukan pemadaman sehingga api bisa dipadamkan,"tandasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait