Calon Bupati OKI Muchendi Gelar Lomba Gaple di Kayuagung

Minggu 25-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Khairunisyak
Editor : Eni Nurhayati

KAYUAGUNG, oganilir.co - Bakal calon bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Muchendi Mahzareki SE MSi, menggelar lomba gaple dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 di Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung, Jum'at 28 Agustus 2024 malam hingga Minggu 25 Agustus 2024 dini hari. 

Lomba Gaple Muchendi Cup berhadiah trofi, uang tunai dan Sembako ini digelar di lapangan samping Perumahan Griya Nayla dan diikuti 64 pasang pemain.

Rinciannya hadiahnya, juara 1 mendapat 2 trofi, 2 paket Sembako dan uang Rp2 juta. Juara 2 menerima 2 trofi, 2 paket Sembako dan uang Rp1 juta. Juara 3 mendapat 2 trofi, 2 paket Sembako dan uang Rp500 ribu. Juara 4 meraih 2 paket Sembako dan uang Rp300 ribu. 

"Jadi total hadiah uang, 8 paket Sembako dan 6 trofi mencapai hampir Rp 5 juta,"kata Ketua Panitia Perlombaan, Maniso SE. Lomba ini terlaksana dengan lancar dan sukses, masyarakatpun sangat antusias untuk berlomba. 

BACA JUGA:Meriahnya Berbagai Lomba-Turnamen Peringatan HUT Kemerdekaan RI Sumatera Ekspres Grup

BACA JUGA:Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Jokowi Irup di IKN, Ma'ruf Amin di Istana Merdeka

Mengenai peserta, para pemain gaple ada yang dari Kecamatan Pedamaran 10 orang juga dari Kecamatan SP Padang dan Sungai Menang. Namun peserta terbanyak berasal dari Kelurahan Kutaraya dan beberapa kelurahan lainnya. 

Dikatakannya, tujuan digelar lomba ini sebagai wadah bagi para penghobi permainan gaple, sehingga terjalin silahturahmi dan bergembira bersama di momen peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79. 

Ketua DPC Partai Demokrat OKI Bambang Irawan SH didampingi Sekretaris Fisli Hartono SH SAg MH, mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap permainan gaple yang merakyat ini.  

"Mohon maaf karena Pak Muchendi tidak bisa hadir, beliau ada agenda sangat penting di Palembang, jadi kami yang mewakilinya. 

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polres Ogan Ilir Gelar Donor Darah.

BACA JUGA:Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Jokowi Irup di IKN, Ma'ruf Amin di Istana Merdeka

Ke depan, lomba seperti ini akan menjadi agenda tahunan dan berhadiah lebih besar lagi.

 Adapun pemenangnya yakni Erwin-Mulyadi (Juara 1), Fai-Andi (Juara 2), H Faisol-Hasan (Juara 3) dan Eko-Ipan (Juara 4).

Tags :
Kategori :

Terkait