3 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung yang Bisa Hidup di Ruang Minim Cahaya

Jumat 30-08-2024,18:16 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Sebagian orang berpendapat bahwa teras rumah menentukan kesan terhadap sebuah tempat tinggal sehingga perlu memberikan kesan pertama yang bagus pada rumah melalui teras.

Mempercantik teras di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi. Tanaman gantung juga bisa jadi salah satu cara untuk memperindah teras rumah.

Hampir semua jenis tanaman, termasuk tanaman hias gantung, membutuhkan sinar matahari untuk dapat berfotosintesis.

Berikut rekomendasi tanaman hias gantung yang dapat tetap hidup meski minim atau tanpa sinar matahari, merujuk berbagai sumber.

BACA JUGA:3 Manfaat Daun Pucuk Merah, Tanaman Hias yang Berkhasiat untuk Kesehatan

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Tahan Kemarau, Mudah Ditanam di Halaman Rumah

1. Lili paris

Lili paris atau spider plant umum diletakkan dalam pot gantung lantaran daunnya yang tumbuh panjang menjuntai. Tanaman ini juga mudah beradaptasi di berbagai kondisi.

Di luar ruangan, lili paris lebih suka tumbuh di tempat teduh. Paparan sinar matahari langsung dapat dengan mudah menghanguskan daun dan menjadikannya kering.

2. Rex Begonia

Tanaman berdaun ungu cerah ini dapat jadi pilihan jika bosan dengan warna tanaman hias yang didominasi hijau. Rex begonia umum ditanam di dalam rumah lantaran menyukai cahaya tidak langsung.

Selain itu, pertumbuhannya tidak begitu agresif dibanding jenis begonia lainnya yakni kurang dari 30 cm per tahun, sehingga dapat menoleransi lebih sedikit cahaya.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

3. Paku Tunduk Rusa

 Masih dari jenis tumbuhan pakis, paku tanduk rusa adalah pilihan bagus lainnya untuk digantung yang membutuhkan cahaya rendah.

Kategori :