Ketiga kalinya Petugas Gagalkan Sabu Masuk Lapas Kayuagung

Minggu 01-09-2024,12:02 WIB
Reporter : Khairunisyak
Editor : Eni Nurhayati

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kembali Untuk Petugas Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Kayuagung berhasil menggagalkan sabu masuk ke dalam lapas.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Kayuagung, Jefri Ginting mengungkapkan, saat itu ada paket makanan berupa gorengan untuk warga binaan berinisial LP akan masuk ke dalam lapas pada Sabtu 31 Agustus 2024" Petugas yang rutin melakukan pemeriksaan curiga dengan paket gorengan dalam kantong itu,"terangnya Minggu 1 September 2024.

Selanjutnya petugas yang piket melaporkan kejadian ini ke Plh KPLP dan akhirnya LP dilakukan pemeriksaan. Dari keterangan LP rupanya sabu tersebut milik RA yang juga warga binaan lapas.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres OKI untuk proses lebih lanjut." Saya mengapresiasi kinerja yang dilakukan petugas yang kembali menggagalkan peredaran sabu dalam lapas,"bebernya.

BACA JUGA:Kurir Sabu Lapas Ditetapkan Jadi Tersangka

BACA JUGA:Luar Biasa, Sabu Diselundupkan Dalam Roti Kemasan di Lapas Kayuagung

Pihaknya memang sangat serius dalam memerangi peredaran narkoba apalagi dalam lapas. Ia bahkan tak akan pandang bulu siapa yang berbuat akan ditindak tegas baik petugas maupun warga binaan.

Untuk itu dirinya sangat memperketat pengawasan pintu masuk satu, dua maupun pintu masuk tiga pengecekkan barang titipan untuk semua warga binaan yang tak luput dari pengecekan ketat.

Hal ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur yang diterapkan dalam lapas. Sehingga meminimalisir terjadinya peredaran narkoba dalam lapas dalam bentuk apapun.

Untuk diketahui sebelumnya petugas lapas berhasil menggagalkan peredaran sabu dalam roti kemudian peredaran sabu dalam pempek belah yang dilakukan pada Juli lalu.

Tags :
Kategori :

Terkait