Ketua KNPI Sikapi Dinamika Politik di Kota Prabumulih

Senin 02-09-2024,16:49 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

Karenanya, hal itu sangat menjadi konsen pihaknya selaku ketua KNPI kota Prabumulih. "Karena perlu diketahui oleh masyarakat, Kepala daerah memiliki kewenangan yang sangat berpengaruh untuk kota kita," bebernya seraya menyebutkan kepala daerah mempunyai kewenangan untuk dapat mengajukan rancangan Perda, bisa menetapkan Peraturan Walikota (Perwako) dan keputusan kepala daerah serta mengambil tindakan tertentu dalam keadaan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bukan untuk kepentingan sendiri seperti diskresi.

BACA JUGA:Pertamina EP Prabumulih Bantu Sembako dan Santunan Serta Doa Bersama Anak Yatim

BACA JUGA:Karnaval Budaya Prabumulih Digelar, Ribuan Warga Tumpek Blek

Untuk itu, dia mengajak pemuda-pemudi kota Prabumulih jangan sampai melewatkan moment pilkada ini. "Karena moment untuk menentukan nasib kota Prabumulih 5 tahun kedepan," terangnya mengaku sebagai salah-satu wadah kepemudaan di kota prabumulih, pihaknya akan bersinergi dan selalu mendukung dan berkerjasama dengan Pemerintahan, siapapun yang terpilih.

"Tapi tentunya dalam tanda kutip kita akan mendukung semua hal yang positif untuk kemajuan kota Prabumulih kedepan, dan tentunya sebagai kontrol sosial pemerintahan apa bila ada penyalahgunaan jabatan yang di lakukan pemerintah terpilih nantinya," tutupnya. 

Kategori :