4 Tanaman Hias yang Bisa Menyerap Polusi dalam Rumah, Salah Satunya Palem Bambu

Selasa 03-09-2024,20:10 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Polusi udara yang terjadi dibeberapa wilayah Sumatera Selatan terutama kota Palembang saat ini menjadi sorotan masyarakat.

Polusi udara sangat berdampak bagi kesehatan tubuh manusia jadi tak sedikit warga yang mengupayakan berbagai cara untuk mengatasi engap akibat paparan polusi udara yang parah.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk menghindari ancaman kualitas udara buruk tersebut. Salah satunya orang memilih mencari alternatif lain seperti menanam tanaman hias yang mampu membersihkan polusi udara.

Simak berikut ini 4 tanaman hias yang menyerap polusi dalam rumah.

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Tahan Kemarau, Mudah Ditanam di Halaman Rumah

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

1. Tanaman Lida Mertua

Tanaman lidah mertua dapat membantu menyaring udara dalam ruangan dan salah satu dari sedikit tanaman yang dapat mengubah karbon dioksida menjadi oksigen pada malam hari.

Tanaman lidah mertua bisa membantu menghilangkan polutan udara beracun di dalam ruangan. Meski dalam jumlah kecil, tanaman lidah mertua dapat menyerap polutan penyebab kanker, termasuk karbon dioksida, benzena, formaldehida, xilena, trikloroetilen, dan toluena.

2. Spider plant Spider plant atau tanaman laba-laba juga termasuk tanaman hias yang bisa menyerap polusi di dalam rumah. Tanaman hijau cantik ini cocok untuk dekorasi apa saja. 

Bentuknya yang melengkung anggun membuat spider plant tampak indah di keranjang gantung. Namun, tanaman yang rimbun dan lebat ini juga bisa dipajang di atas meja. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung yang Bisa Hidup di Ruang Minim Cahaya

BACA JUGA:Ingin Rumah Bebas Nyamuk? Coba Tanam 9 Tanaman ini

3. Palem bambu termasuk tanaman yang memerlukan perhatian lebih. Palem bambu memerlukan pemupukan bulanan dan penyiraman dengan intensitas kecil yang teratur. Palem bambu aman bagi binatang sehingga tak masalah meletakkannya di mana pun di dalam rumah. 

4. Bunga Krisan

Tags :
Kategori :

Terkait