iPhone 16 dan 16 Plus Meluncur, Hadir dengan Banyak Peningkatan

Selasa 10-09-2024,17:14 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

BACA JUGA:Update Harga iPhone 13 Pro Terbaru Juli 2024!

iPhone 16 juga dibekali teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Apple Intelligence. 

Apple Intelligence sendiri merupakan deretan fitur kecerdasan buatan generatif (generative AI), yang memungkinkan pengguna menulis dan meringkas teks dengan AI, membuat gambar dan emoji, juga menghadirkan asisten virtual Siri yang lebih pintar.

Selain Apple Intelligence, chip A18 juga mendukung ray tracing berbasis hardware.

Ray tracing itu sendiri merupakan teknik rendering tiga dimensi (3D), untuk memvisualisasikan refleksi cahaya dan efek sinematik secara real-time dalam game. 

BACA JUGA:Desain Mirip iPhone dengan Kamera Boba! Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme C53 NFC

Tampilan game seperti pantulan cahaya matahari bakal terlihat lebih memukau. Ray tracing berbasis hardware membawa frame rate yang lima kali lebih tinggi dibandingkan ray tracing berbasis software.

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus telah dibekali baterai dengan kapasitas lebih besar, meskipun Apple tidak mengumbar kapasitasnya itu. 

Yang jelas, iPhone 16 bisa bertahan 22 jam untuk pemutaran video dan 80 jam untuk pemutaran audio. Sementara itu, iPhone 16 Plus dapat bertahan 27 jam untuk pemutaran video dan 100 jam untuk pemutaran audio. 

Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus lainnya mencakup port USB-C, Emergency SOS via Satellite, Wi-Fi 7, charging MagSafe, sertifikasi IP68, GPS, Dual eSIM, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Realme C55 NFC: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan, Sudah Dibekali Dynamic Island Mirip iPhone

Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna putih (White), hitam (Black), merah jambu (Pink), hijau (Teal), dan biru (Ultramarine).

Harga iPhone 16 dibanderol paling murah sekitar Rp 12,3 juta. Sedang iPhone 16 dijual mulai dari Rp 13,9 juta.

Kategori :