Lift Anjlok di Pabrik Pakan Ternak, 2 Pekerja Maintenance Tewas

Kamis 19-09-2024,11:12 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

MOJOKERTO, oganilir.co - Kecelakaan kerja yang menyebabkan korban jiwa terjadi di pabrik pakan ternak di Mojokerto, Jawa Timur. Lift yang digunakan pekerja untuk melakukan perawatan di pabrik pakan ternak, anjlok. Akibatnya, dua orang pekerja dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Mereka adalah Dasep (38) asal Purwakarta, Jawa Barat dan M Zaenal Abidin (24), warga Lekok, Pasuruan. Keduanya merupakan karyawan perusahaan jasa konstruksi. Keduanya terjatuh dari ketinggian sekitar 20 meter.

Kanit Reskrim Polsek Mojosari Ipda Rival mengatakan, awalnya Dasep dan Zaenal naik lift ke lantai 6 untuk memperbaiki atap pabrik pakan ternak, PT New Hope Mojokerto di Desa Sumbertanggul, Mojosari. Lalu, sekitar pukul 16.00 WIB, kabel lift tiba-tiba saja terputus. Sehingga, kedua korban terjatuh dari ketinggian sekitar 20 meter.

"Memang ada 2 pekerja yang terjatuh. Ketika mereka naik lift untuk melihat yang mau di-maintenance, kawat sling putus, akhirnya mereka terjatuh," kata Rival, dilansir detikJatim, Rabu (18/9/2024).

BACA JUGA:Miris, Lift Gondola di Resort Bali Jatuh, 5 Karyawan Tewas

Jenazah keduanya telah dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto. "Keduanya meninggal dunia, sudah dievakuasi ke RSUD Soekandar," terangnya.

Kasus kecelakaan kerja ini, tambah Rival, ditangani Satreskrim Polres Mojokerto. Olah TKP dan penggalian keterangan dari para saksi mata telah dilakukan. "Perkara ini ditangani Polres Mojokerto," tukasnya.

Kategori :