Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal China Open 2024

Sabtu 21-09-2024,08:35 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

CHANGZHOU, oganilir.co - Tiga wakil Indonesia berhasil menembus babak semifinal China Open 2024 yang akan digelar hari ini Sabtu 21 September 2024. Laga akan dihelat di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Di nomor tunggal putra, Indonesia menaruh harapan kepada Jonatan Christie yang akan menantang wakil tuan rumah, Weng Hong Yang.

Jojo, -panggilan Jonatan Christie membekuk Lei Lan Xi dalam dua set langsung 21-18, 21-12 di babak perempat final.

"Memang kunci pentingnya di gim pertama ketika sisi lapangan kurang menguntungkan, beberapa kali saya juga melakukan kesalahan tetapi saya mencoba untuk terus melakukan inisiatif serangan. Mendahului permainan depan," kata Jojo usai laga melawan Lei Lan Xi. "Puji Tuhan bisa ke semifinal lagi setelah minggu lalu di Hong Kong Open, tahun lalu juga saya semifinal di sini. Semoga besok bisa lebih baik lagi, hasil sudah ada yang mengatur tinggal berjuangnya," ujar Jojo dilansir dari keterangan PBSI.

Indonesia menaruh harapan pada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) serta Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin (ganda putra). Dua ganda Merah Putih itu akan sama-sama menghadapi unggulan di nomor masing-masing. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi wakil tuan rumah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) yang merupakan unggulan kedua.

Sementara itu, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dijadwalkan melawan Goh Sze Fei/Nur Izuddin (Malaysia) yang adalah unggulan ketujuh turnamen. Laga turnamen BWF Super1000 ini akan dimulai pada Sabtu (21/9/2024) pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB. Wakil Indonesia yang akan turun bertanding paling awal adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka akan mentas di partai ketiga.

Di sisi lain, Fikri/Daniel dan Jojo dijadwalkan bermain di partai ketujuh serta delapan.

Jadwal China Open 2024 yang memuat duel wakil Indonesia:

XD: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

MD: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izuddin (Malaysia)

MS: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang (China)

 

Kategori :