Redmi A3: Rekomendasi HP Murah Rp 1 Jutaan Desain Stylish dan Modern

Senin 23-09-2024,16:16 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Redmi A3 merupakan smartphone kelas entry level yang telah diboyong di pasar Indonesia.

Redmi A3 memiliki desain yang terasa lebih premium sangat cocok untuk anak muda yang menginginkan elegan, stylish dan modern dengan harga terjangkau.

Dimensi Redmi A3 memiliki tinggi 168.3 milimeter (mm), lebar 76.3 mm dan ketebalan 8.32 mm dengan berat 193 gram.

Smartphone entry level besutan Xiaomi ini memiliki desain modul kamera persegi yang mengadopsi modul lingkaran besar mirip dengan HP flagship mereka, Xiaomi 13 Ultra.

BACA JUGA:Tecno Spark 30 Meluncur, HP Murah dengan RAM 8 GB dan Layar Lebar

BACA JUGA:Harga OPPO Reno7 5G Terjun Bebas, Layar AMOLED dengan Kamera Setara DSLR

Modul kamera ini tidak hanya menambah kesan elegan, tetapi juga memastikan keseimbangan komposisi dengan dua kamera utama dan LED flash yang disusun secara simetris.


Redmi A3--

Bagian belakang yang menggunakan lapisan polikarbonat dengan tekstur ala kulit jeruk memberikan sentuhan yang berbeda dan nyaman di tangan.

Layarnya menggunakan panel IPS LCD ukuran 6,71 inci, memiliki Refresh Rate 90 Hz dengan resolusi 720 x 1650 piksel. Tingkat kecerahan hingga 400 nit, touch sampling rate 120 Hz dan rasio layar ke bodi 82,9 persen. Layar ini sudah dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Redmi A3 memiliki fitur Mode Night Light dan DC Dimming secara efektif mampu mengurangi blue light serta flicker di layar sehingga mata pengguna tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA:Bocoran Samsung Galaxy A16 5G, Layar Lebih Besar dan Dapat 6 Tahun Upgrade OS

BACA JUGA:Update Harga Infinix Zero 30 5G Terbaru September 2024! Rekomendasi HP Layar Lengkung Menawan

Di bagian bodi bagian belakangnya menampilkan kesan seperti bahan dasar kaca sementara kamera belakang mengusung desain sleek camera deco lewat bumper berbentuk lingkaran besar di tengah.

Pada sektor fotografi, Redmi A3 memiliki kamera belakang utama 8MP dengan kamera tambahan auxiliary lens yang diklaim mampu menghasilkan foto portrait maupun landscapes yang bekualitas. 

Kategori :