Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada

Senin 23-09-2024,19:27 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan pengamanan untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, yang diselenggarakan oleh KPU Ogan Ilir, Senin , 23 September 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., dan Kabag Ops Kompol Kusyanto, S.H., sebagai perwira pengendali pengamanan.

Dan beberapa pejabat utama Polres Ogan Ilir lainnya, sedangkan untuk penguatan dan penebalan jumlah personel pengamanan dilibatkan juga para kapolsek dan jajarannya.

BACA JUGA:Panca-Ardani Nomor Urut Satu, Siap Hadapi Kotak Kosong

Dijelaskan secara rinci oleh Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto,   pengamanan ini melibatkan personel Polres Ogan Ilir sebanyak 250 personel, 18 personel TNI, 30 personel Dishub dan 30 personel polisi pamong praja Ogan Ilir.

Acara tersebut dihadiri oleh pasangan calon, tim sukses, serta pihak terkait lainnya. Personel Polres Ogan Ilir bertugas menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses pengundian berlangsung. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, menegaskan pentingnya pengamanan maksimal dalam pelaksanaan tahapan pemilu. “Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan aman dan damai, memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya. 

BACA JUGA:MURI Dapat Nomor Urut 2 Sesuai Harapan dan Keinginan Janji Aspirasi Masyarakat

Kapolres Ogan ilir juga menyampaikan bahwa Polres Ogan Ilir akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan suasana pemilihan yang aman dan damai hingga selesainya seluruh rangkaian Pilkada. Kegiatan kali ini berlangsung dengan aman dan tertib, menunjukkan keseriusan jajaran dan instansi terkait lainnya dalam menjaga kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Ogan Ilir.(Sid)

 

Kategori :