Tecno Spark 30 Pro Meluncur, Chip Helio G100 dan Teknologi AI

Selasa 24-09-2024,14:46 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Vendor smartphone Tecno telah meluncurkan produk terbarunya yakni Tecno Spark 30 Pro secara global.

Smartphone ini melengkapi jajaran Tecno Spark 30 yang dirilis dalam beberapa waktu belakangan. Sejauh ini, ada tiga perangkat yang sudah diumumkan termasuk Spark 30, Spark 30C, Spark 30 Pro.

Tecno Spark 30 Pro memiliki dengan desain punggung yang terinspirasi dari karakter Bumblebee (warna kuning-hitam) dan Optimus Prime (warna biru-merah-silver). 

Di samping varian Transformers, Tecno Spark 30 Pro juga hadir dalam warna Obsidian Edge (Hitam) dan Arctic Glow (Putih).

BACA JUGA:Samsung Galaxy M05: HP Entry Level dengan Layar Lebar dan Baterai Jumbo

BACA JUGA:Samsung Galaxy M55s Meluncur, Layar AMOLED dan Kamera Depan 50 MP

Spesifikasi Tecno Spark 30 Pro


Tecno Spark 30 Pro--

Tecno Spark 30 Pro dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan layar puncak 1.700 nits. 

Layar ponsel ini dibekali kamera selfie 13 MP dan mendukung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner).

Beralih ke sisi punggung, ada modul kamera cukup besar. Salah satunya menampung kamera utama 108 MP yang mendukung 3x lossless zoom dan zoom digital 10x. Kamera lain diyakini adalah AI kamera atau kamera depth sensor untuk foto bokeh.

BACA JUGA:Tecno Spark 30 Meluncur, HP Murah dengan RAM 8 GB dan Layar Lebar

BACA JUGA:Tecno Spark 30C Rilis, Punya Chipset Helio G81 dan Baterai Jumbo

Tecno juga membekali Spark 30 Pro dengan fitur AI "TecnoAI" secara bawaan. Misalnya, ada AIGC Imaging, yang merupakan rangkaian dengan potret AI, penghapus, dan fitur guntingan (cut-out). 

Ada juga asisten suara yang didukung oleh Google Gemini. Kemudian, fitur AI Wallpaper dan AI Artboard, yang dapat sedikit menyesuaikan tampilan antarmuka sesuai dengan preferensi pengguna.

Kategori :