Pertamina EP Ramba Field Ikut Peduli Penurunan Risiko Stunting

Rabu 25-09-2024,09:03 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Banyuasin - Dalam rangka mendukung kesehatan anak dan ibu hamil serta upaya pencegahan dan penurunan risiko stunting sejak masa kehamilan.

PT Pertamina EP (PEP) Ramba Field menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Risiko Stunting, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dan Kelompok Posyandu An-Nur, Desa Keluang, kegiatan berlangsung  di Halaman Bidan Desa Keluang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Sabtu 28 September 2024

Acara ini dibuka dengan penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Ade Kurnia Asih, SKM, MKM, selaku Administrator Kesehatan Anak. Ade memberikan pemaparan terkait pentingnya asupan gizi seimbang bagi ibu hamil dan anak, pola makan yang tepat, serta meluruskan mitos-mitos seputar nutrisi selama kehamilan. “Menjamin bayi mendapatkan nutrisi yang tepat sejak dalam kandungan adalah langkah utama untuk mencegah stunting dan memberikan gizi optimal untuk masa depan anak yang lebih baik,” jelas Ade.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir dan Bhayangkari Peduli Stunting dan Kesehatan Anak

Sr. Manager Ramba Field, Hanif Setiawan, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu dengan balita, serta kader posyandu tentang pentingnya pencegahan risiko stunting. “Melalui PPM ini, kami berharap dapat memastikan pertumbuhan anak yang optimal dan membantu menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin, Sumatera Selatan,” ujar Hanif.

Perwakilan Kelompok Posyandu An-Nur, Bidan Adelia, menyampaikan harapannya agar pengetahuan yang diperoleh dari sosialisasi ini dapat diterapkan oleh peserta dengan baik. "Ilmu yang kami dapatkan hari ini sangat bermanfaat. Semoga dari kegiatan ini, kita bisa menciptakan generasi yang sehat dan cerdas,” ucap Adelia. 

Kegiatan ini merupakan upaya nyata PEP Ramba Field untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs, khususnya tujuan 3, yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk dari segala usia.  

BACA JUGA:TPK Aktor Penting Selesaikan Masalah Stunting di Ogan Ilir

Tujuan 3 ini menekankan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan sebagai pilar utama pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Dalam konteks ini, PEP Ramba Field berkomitmen untuk berkontribusi secara signifikan dengan meluncurkan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dirancang untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, terutama bagi ibu dan anak, di daerah-daerah di sekitar area operasional perusahaan.(Rilis)

 

Kategori :