Polres Ogan Ilir Peduli Anak Yatim Piatu, Berikan Santunan

Rabu 25-09-2024,12:06 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Untuk memupuk rasa kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu, Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Mawar Putih, Indralaya Mulia pada Selasa 24 September 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK,  didampingi oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Asriana Bagus Suryo Wibowo, para pengurus Bhayangkari, serta Kabag SDM Polres Ogan Ilir.

Kunjungan tersebut, Polres Ogan Ilir memberikan bantuan berupa mie  instan dan 10 karung beras, yang diserahkan langsung kepada pihak pengurus panti asuhan. Selain itu, Polres juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Mawar Putih. 

BACA JUGA:Pertamina EP Prabumulih Bantu Sembako dan Santunan Serta Doa Bersama Anak Yatim

Kapolres Ogan Ilir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres terhadap anak-anak yang membutuhkan uluran tangan, khususnya anak-anak yatim piatu.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak di panti asuhan ini," ujar Kapolres.

Ibu Ketua Bhayangkari juga turut menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar pemberian bantuan material, tetapi juga menjadi bentuk kasih sayang dan perhatian dari Polres Ogan Ilir kepada anak-anak panti asuhan. 

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Dinkes Muba Santuni Anak Yatim

Ia menambahkan bahwa Bhayangkari akan terus berupaya berpartisipasi dalam kegiatan sosial serupa di masa mendatang.

Sementara itu, pihak Panti Asuhan Mawar Putih, melalui pengurusnya ibu Hj Domiri ( Alm) mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. Mereka berharap sinergi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat ini bisa terus berlanjut dan memberi manfaat bagi yang membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan penuh keakraban. Anak-anak panti tampak antusias dan bahagia dengan kehadiran rombongan Polres Ogan Ilir. Momentum ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk turut peduli terhadap kesejahteraan anak-anak yatim piatu.

BACA JUGA:Lihat Nih... Keceriaan Anak Yatim Dhuafa Menginap di Hotel Hingga Nonton Bioskop

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Ogan Ilir tidak hanya menjalankan tugas sebagai penegak hukum, tetapi juga memperlihatkan peran mereka dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan bakti sosial seperti ini diharapkan terus menjadi agenda rutin, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Polres ogan Ilir terhadap lingkungan sekitar.(Sid)

Kategori :