Pebalap MotoGP Terkesima Sambutan Warga Lombok saat Ikuti Parade

Kamis 26-09-2024,10:08 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

MATARAM, oganilir.co - MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024. Saat ini para pebalap MotoGP sudah sampai di Indonesia dan diagendakan untuk mengikuti Pertamina GP of Indonesia Riders Parade.

Sambutan hangat masyarakat Indonesia umumnya dan Lombok khususnya membuat para pebalap terkesima. Pada parade ini, dipilih 12 pebalap untuk ikut meramaikan acara. Mereka adalah Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini.

Tidak ketinggalan, pebalap lokal Mario Suryo Aji, yang saat ini berkompetisi di Moto2, juga ikut hadir dalam parade tersebut.

Acara Riders Parade ini digelar, Rabu 25 September 2024 pukul 16.00 WITA. Rombongan berangkat dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.

BACA JUGA:Logistik MotoGP Tiba di Bandara Internasional Lombok

Sepanjang parade, warga lokal menyambut dengan antusias para pebalap MotoGP yang lewat di hadapannya. Tak sedikit penggemar yang mengejar rombongan hanya untuk berfoto dan meminta tanda tangan. Di Giannantonio mengatakan, dirinya sangat tidak percaya bisa disambut seperti itu. Terlihat para penggemar di Indonesia memiliki hasrat yang tinggi tentang MotoGP.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan dukungan seperti ini. Saya merasa seperti Justin Bieber, ini luar biasa," kata pebalap Pertamina Enduro VR46 tersebut, dikutip dari YouTube MotoGP, Kamis (26/9/2024).

Jack Miller mengatakan, dirinya sudah merasa seperti Paul McCartney dari The Beatles dalam parade tersebut. Menurutnya, penggemar di Indonesia punya hasrat yang luar biasa tentang MotoGP.

"Senang melihat banyaknya orang di sini, semuanya senang. Senang sekali bisa menjadi bagian dari acara ini," kata Miller.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2024 Sepi Penonton, Ternyata ini Penyebabnya

Mario, pebalap tuan rumah, mengatakan, semua pebalap sangat terkejut. Bagi dirinya, ini tidak terlalu mengejutkan lagi karena tahun lalu sudah merasakannya. Namun, berbeda bagi sebagian besar pebalap MotoGP lainnya.

"Tentu saja ini memberikan dorongan bagi saya untuk memulai akhir pekan. Saya menerima ini sebagai energi. Saya ingin berterima kasih atas usaha mereka untuk melihat kami hari ini," ujar Mario.

Raul Fernandez mengatakan, pengalaman mengikuti parade di Indonesia ini menjadi yang pertama baginya. Dia pun sangat terkejut melihat banyaknya penggemar yang menyambut. "Saya masih merasakan jetlag, tapi dengan melihat para penggemar ini, sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama mereka. Saya sangat menghargainya dan senang sekali berada di sini," ujarnya.

Rins mengatakan, dirinya juga tidak dapat percaya melihat sambutan dari penggemar MotoGP di Lombok. "Luar biasa. Kesempatan untuk berada di sini, di tempat yang fantastis ini, semua mendukung kami," kata Rins.

BACA JUGA:San Marino Tuan Rumah MotoGP Seri 13, Jorge Martin Punya Modal Bagus, Tuah Marc Marquez Ditunggu

Kategori :