Sungsang Rawan Peredaran Narkotika

Senin 30-09-2024,16:16 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Karandas

BANYUASIN, oganilir.co - Sungsang yang berada di Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin merupakan daerah yang rawan akan peredaran narkotika.

Hal ini diungkapkan Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo Sik melalui Kasat Narkoba Polres Banyuasin AKP Najamudin SH. "Sungsang masuk kawasan rawan peredaran narkotika,"katanya. 

Mengapa sampai rawan peredaran narkotika, karena letak geografis wilayah sungsang yang merupakan perairan luas serta berbatasan langsung dengan provinsi Bangka.

Sehingga cukup sulit untuk terpantau akan peredaran narkotika di wilayah itu."Jalur (pengiriman) dari perairan, sehingga banyak pintu masuk,"tuturnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Tinjau Lokasi Pembangunan Pabrik CCO, Pastikan Lahan Tidak Ada Masalah

BACA JUGA:Potensi Ikan Patin Banyuasin Sungguh Luar Biasa

Kendati demikian, pihaknya tetap intens melakukan patroli dan giat lainnya. Agar peredaran narkotika di wilayah tersebut dapat di cegah, salah satunya melakukan pendekatan dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan pihak lainnya.

Najamudin juga mengharapkan adanya informasi dari masyarakat akan peredaran narkotika di wilayah Banyuasin."Kita akan sikat, dan tindaklanjuti segera,"tegasnya.

Apakah ada daerah lain yang rawan akan peredaran narkotika di Banyuasin, Najamudin menerangkan kalau saat ini belum ada.

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo juga menegaskan tidak ada ruang bagi pelaku narkotika di wilayah Bumi Sedulang Setudung. "Kita akan kejar dan proses ke akar akarnya,"ungkapnya. Apalagi narkoba ini memiliki efek negatif yang luar biasa seperti merusak generasi muda."Dampak negatifnya luar biasa,"tuturnya.

BACA JUGA:Dugaan Kampanye Hitam, Askolani Penuhi Undangan Gakkumdu Banyuasin Selama Tiga Jam, Askolani

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Tinjau Dermaga Sri Menanti Guna Berikan Kenyamanan Pada Transportasi Air

Diketahui, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan akan segera meluncurkan program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Kabupaten Banyuasin tepatnya di Desa Gasing dan Desa Sungsang.

Kategori :