Jalan Sudirman Prabumulih Diperbaiki

Senin 30-09-2024,17:35 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

PRABUMULIH, oganilir.co - Kondisi jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih yang memprihatinkan, sudah mulai dibenahi oleh pihak terkait. 

Betapa tidak, memasuki musim penghujan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih kerap berlobang, dan banjir di titik tertentu. 

"Kita upayakan untuk segera memperbaiki Jalan Jenderal Sudirman, melalui Dana Bangun (Bantuan Gubernur)," ujar PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Bahkan, kata dia. Diupayakan sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman sudah mulus.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Akan Normalisasi Sungai Kelakar

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Beri Tanggapan Terkait Dugaan Perselingkuhan Oknum PNS

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Pemkot Prabumulih, H Beni Akbari melalui Kabid Program Dinas PUPR, Verzi Anggi menyebutkan, saat ini perbaikan jalan Jenderal Sudirman sudah mulai dilakukan. 

"Untuk Jalan Sudirman, kontrak sudah dilakukan dan lelang juga sudah, tinggal menunggu bekerja dan tinggal menunggu antrean aspal," sebutnya.

Adapun kontrak pengerjaannya sendiei, sudah dilakukan di awal September dan pelaksanaan sampai Desember 2024. "Namun lebih cepat lebih baik dan lebih cepat pula dana cair," terangnya.

Untuk anggarannya sendiri, bakal menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub) dengan total anggaran Rp7-8 miliar untuk jalan. "Tapi bukan fokus di Sudirman saja. Untuk Jalan Jenderal Sudirman pun melintasi tiga kecamatan yaitu Prabumulih Barat, Prabumulih Utara dan Prabumulih Timur," bebernya mengaku sepanjang Jalan Sudirman mulai tugu nanas - air mancur akan dibenahi.

BACA JUGA:3 Pasangan Calon Kada Prabumulih Maknai Nomor Urut, Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

BACA JUGA:Kasat Pol PP Pemkot Prabumulih Meninggal, ini Profilnya

Dalam kesempatan itu, Anggi mengimbau kepada pihak pelaksana agar segera melakukan kegiatan tersebut mengingat waktu sudah mepet dan akhir tahun sudah mulai memasuki musim hujan yang akan menghambat proses pengerjaan.

Kepada pemilik toko dan ruko di Jalan Jenderal Sudirman dan Padat Karya juga dihimbau agar sama-sama menjaga dan merawat drainase yang ada di depan toko nya karena sangat berpengaruh terhadap kondisi jalan. 

Kategori :