Realme C63: HP Murah Rp 1 Jutaan dengan Fitur Teknologi AI

Selasa 01-10-2024,17:34 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Realme C63 merupakan smartphone entry level yang hadir di Indonesia untuk mengisi pilihan warna baru di pasar ponsel terjangkau.

Smartphone yang hadir pada Rabu 5 Juni 2024 ini, membawa keunggulan utama pada performa, desain dan dukungan fast charging yang kencang.

Realme C63 memiliki desain premium dengan material panel belakang vegan leather, sementara modul kamera berbentuk “boba” ala iPhone. 

Smartphone tersebut juga mendukung 45W Fast Charge, Realme mengklaim dengan pengisian 1 menit bisa digunakan untuk satu jam menelpon.

BACA JUGA:Xiaomi 14 Pro Titanium Hadirkan Teknologi Komunikasi Satelit

BACA JUGA:Realme C51s: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan RAM 6 GB Anti Lemot

Realme C63 kini dibekali fitur Airless Gestures AI. Fitur ini memberikan pengalaman interaktif untuk menonton video pendek, berinteraksi dengan jejaring sosial, menjawab panggilan telepon, dan membisukan panggilan masuk hanya dengan lambaian tangan.

Smartphone entry level ini tampil dengan layar berponi 6,74 inci, resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz, kecerahan puncak 560 nit dan touch sampling rate 180 Hz.

Layar Realme C63 sudah dudukung fitur Mini Capsule 2.0, di mana sisi atas layar akan dihiasi bilah animasi serupa Dynamic Island milik iPhone model terbaru. Bilah itu akan muncul otomatis ketika ada notifikasi. 

Terdapat pula fitur Rainwater Smart Touch yang memungkinkan layar ponsel dioperasikan dengan lancar saat terkena tetesan air atau saat tangan pengguna basah. 

BACA JUGA:Tecno Spark Go 1 Segera Meluncur ke Indonesia, Cek Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Infinix Hot 50 4G Meluncur dengan Chipset Anyar dan RAM 8 GB

Realme C63 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Jade Green dan Leather Blue. Khusus varian Leather Blue dilengkapi penampang yang memiliki tekstur kulit. Meski begitu, kedua variannya sama-sama dibekali modul kamera persegi untuk menampung kamera belakang ponsel.

Pada bagian fotografi, Realme C63 memiliki dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan satu kamera AI. Kamera ini mendukung sejumlah mode termasuk mode Night, Manual, Panorama, Portrait, Time-lapse, Slow Motion, Qr Code, hingga Google Lens.

Kategori :