Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

Selasa 01-10-2024,18:53 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Saat ini tanaman hias menjadi salah satu tanaman yang banyak diincar-incar oleh masyarakat. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya demi mendapatkan tanaman hias yang diinginkan.

Memiliki warna yang cantik, bermotif menarik, serta ukurannya yang cenderung kecil membuat tanaman hias ini dapat dipilih untuk menghiasi rumah ataupun ruangan.

Berkebun dan memelihara tanaman hias bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Sayangnya hobi ini cukup menyita waktu karena Anda harus menyediakan waktu khusus untuk menyiram tanaman setiap harinya. 

Namun tahukah Anda, ada beberapa jenis tanaman hias yang tidak perlu disiram setiap hari?

BACA JUGA:4 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Pot Kecil

Simak, berikut ini ada 3 jenis tanaman hias yang tak perlu disiram setiap hari agar tumbuh subur:

1. Bougenville

Tanaman hias ini termasuk yang tidak perlu disiram setiap hari. Bougenville memiliki bunga berwarna cerah yang akan membuat perkarangan rumah menjadi lebih indah.Saat ini sudah banyak orang yang membuat bonsai Bougenville dalam pot, sehingga Bougenville ini dapat diletakkan di dalam ruangan juga.

Meskipun tanaman ini tidak perlu disiram setiap hari, kamu harus menyiram bunga Bougenville yang baru saja tumbuh agar akarnya kuat. Jika akarnya sudah kuat, kamu bisa menyiramnya kembali setelah tanahnya mengering. Sebaiknya hindari penyiraman tanaman ini jika tanahnya masih basah karena akarnya bisa cepat busuk.

2. Begonia

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

BACA JUGA:3 Tanaman Hias yang Dapat Mengharumkan Kamar Mandi

Tanaman ini memiliki ciri khas daun lebar berwarna kontras yang mampu memberikan sentuhan segar pada ruangan. Tanaman yang tidak perlu disiram setiap hari ini cocok sekali diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga sebagai penambah dekorasi.

Begonia termasuk tanaman yang bisa bertahan hidup dalam kondisi minim air. Bahkan kamu tidak perlu menyiramnya setiap hari karena tanaman ini sensitif terhadap air yang berlebih.

Tags :
Kategori :

Terkait