Pjs Bupati Ogan Ilir Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Selasa 01-10-2024,19:15 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Pjs. Bupati Ogan Ilir Kurniawan Abadi, SE,MM, memimpin  upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.berlangsung di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai, Selasa 1 Oktober 2024.

Turut mendampingi Pjs Bupati Ogan Ilir Kurniawan Abadi para Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya . Seperti unsur Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir terdiri dari jajaran TNI, Polri, Kejaksaan, DPRD dan Sekda di Kabupaten Ogan Ilir.

Pjs Bupati Ogan Ilir Kurniawan Abadi, S.E., M.M mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi momentum penting bagi seluruh elemen bangsa.

BACA JUGA:Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

Dirinya menekankan pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan seluruh sila-silanya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai bentuk penguatan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Momentum ini adalah pengingat bagi kita semua untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam bersikap dan bertindak, baik dalam kehidupan sosial, berbangsa, maupun bernegara. Pancasila adalah perekat yang mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar." Ujarnya

Lebih lanjut, Pjs. Bupati Ogan Ilir mengajak seluruh masyarakat Ogan Ilir untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam mempertahankan ideologi bangsa.

BACA JUGA:Meriahkan HUT TNI Ke 79, Kodim 0402/OKI Gelar Lomba Menyanyi Kebangsaan Tingkat TK

Menurutnya, pengorbanan mereka harus menjadi motivasi untuk terus menjaga Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia.

"Para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Pancasila adalah contoh nyata dedikasi dan pengorbanan bagi bangsa. Kita harus senantiasa menghormati jasa-jasa mereka dan menjaga Pancasila sebagai dasar dari kehidupan bernegara kita." Lanjutnya (Sid)

Kategori :