Realme C61 Rilis di Indonesia, HP Rp 1 Jutaan Tahan Banting

Rabu 02-10-2024,13:13 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Vendor smartphone Realme telah meluncurkan produk terbarunya yakni Realme C61 di Indonesia.

Realme C61 hadir dengan ketahanan yang tinggi baik dari kejatuhan, maupun dari debu dan percikan air. 

Bodi Realme C61 diklaim mampu bertahan saat jatuh dari ketinggian sekitar satu meter ke permukaan granit. Dengan skenario tersebut, pengujian Realme menunjukkan bahwa C61 mampu bertahan tanpa menunjukkan gejala kerusakan baik secara fisik maupun fungsinya.

Sementara untuk ketahanan dari debu dan percikan air, Realme C61 dibekali sertifikasi IP-rating IP54. Dukungan ini diklaim memungkinkan pengguna mengoperasikan layar smartphone walaupun tangan atau layar dalam keadaan basah terkena percikan air.

BACA JUGA:ZTE Blade A35 Meluncur di Indonesia, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Realme C61 memiliki layar 6,74 inci, resolusi HD Plus dan kecerahan hingga 560 nits. Layarnya masih mengusung desain lawas dengan poni, bukan punch hole.

Realme C61 ditenagai oleh chipset Unisoc T612 berfabrikasi 12 nm. System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A75 (clockspeed 1,8 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (clockspeed 1,8 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57.

Chip tersebut kemudian dipadukan dengan chip itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Penyimpanan internal bisa ditambah hingga 2 TB dengan MicroSD.

Untuk sektor fotografi, Realme C61 dilengkapi kamera utama 50 MP disertai dukungan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).  

BACA JUGA:Tecno Spark Go 1 Segera Meluncur ke Indonesia, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Tersedia pula kamera kedua, tetapi resolusinya belum diungkap Realme. Smartphone ini juga dibekali kamera depan, resolusinya 5 MP. 

Untuk daya tahan, Realme C61 ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh, mendukung pengisian daya cepat 15W.

Smartphone ini mendukung jaringan 4G, WiFi, Bluetooth 5.0, speaker tunggal, dual-SIM, dan port audio 3,5 mm. Sistem operasinya adalah Android 14 dengan antarmuka yang dilapisi Realme UI.

Smartphone ini juga mendukung fitur Air Gesture, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel tanpa menyentuh layar langsung.

Kategori :