OPPO A60: HP Rp 2 Jutaan Tahan Banting dan Kondisi Ekstrem

Senin 07-10-2024,13:59 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - OPPO A60 merupakan smartphone Rp 2 jutaan yang dirilis di Indonesia pada 17 Mei 2024.

Smartphone ini mengunggulkan keunggulannya yang tahan banting. ketahanan super kuat yang sudah berstandar militer Amerika Serikat (AS) dengan sertifikasi MIL-STD 810H. Artinya, ponsel ini bisa dibilang merupakan perangkat "tahan banting". 

Dengan sertifikasi MIL-STD 810H, OPPO A60 diklaim bisa dipakai di cuaca dan kondisi penggunaan ekstrem, serta tahan akan berbagai guncangan keras.

Dalam pengujian drop test, Oppo mencoba menjatuhkan perangkat dari ketinggian sekitar 10-100 cm dalam berbagai posisi hingga ratusan kali. 

BACA JUGA:OPPO A3x: HP Entry Level Tahan Banting, Tangguh di Segmennya

Selain drop test, OPPO A60 juga diuji beroperasi dalam kondisi cuaca esktrem (-65 derajat Celcius - 90 derajat Celcius), serta didiamkan di suatu ruangan yang penuh debu. 

Hasil dari berbagai pengujian, OPPO A60 ternyata tidak rusak atau hancur dan masih dalam kondisi prima, dan tentunya tetap bisa dioperasikan dengan normal. 

Di samping pengujian di atas, OPPO A60 juga dilengkapi dengan teknologi Splash Touch. Teknologi ini memungkinkan layar perangkat tetap bisa dipakai dengan normal di bawah kondisi hujan.

OPPO A60 dibanderol dengan harga Rp 2.599.000. Smartphone ini memiliki pilihan warna Midnight Purple dan Ripple Blue.

BACA JUGA:OPPO A36, Rekomendasi Hp Rp3 Jutaan yang Dibekali Spesifikasi Mumpuni

Spesifikasi OPPO A60 

OPPO A60 memiliki desain, di mana punggung ponsel untuk varian warna biru dilapisi dengan cangkang mengilap dengan motif yang menyerupai air ombak di laut.

Baterai juga menjadi salah satu nilai jual OPPO A60. Sebab, ponsel ini memiliki baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC berdaya 45 watt.

Dengan pengisian daya tersebut, Oppo mengklaim untuk mengisi baterai dari 0 hingga 50 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Kategori :