5 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat di Dalam Rumah

Senin 07-10-2024,17:29 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Tanaman hias merupakan tanaman yang digunakan untuk memperindah tampilan rumah, dapat meningkatkan oksigen, serta mengurangi stres.

Biasanya tanaman yang diletakkan di dalam rumah adalah tanaman hias yang dapat tumbuh tanpa sering terpapar sinar matahari, tanpa perlu sering disiram, atau bahkan tanpa perlu media tanah.

Berikut 5 tanaman hias yang cocok ditanam di dalam rumah.

1. Lidah Buaya 

BACA JUGA:4 Cara Mudah Merawat Tanaman Lidah Mertua

Lidah buaya biasa digunakan untuk berbagai produk kecantikan dan kesehatan. Tanaman yang juga termasuk salah satu jenis sukulen ini sendiri sudah tenar sebagai superfood yang kaya akan mineral dan vitamin. Tumbuhan serba guna ini bisa lho diletakkan di dalam rumah.

Tanaman ini dapat menghancurkan senyawa benzena yang berbahaya bagi kesehatan. Senyawa benzena itu biasanya timbul dari di cat dinding rumah. Senyawa ini tidak hanya muncul setelah mengecat rumah, tetapi dapat muncul bertahun-tahun meskipun frekuensinya tidak sebanyak saat setelah cat diaplikasikan ke dinding.

2. Lidah Mertua 

Tanaman lidah mertua juga kaya manfaat. Mulai dari menghilangkan benzena, formaldehida, toluena, dan trikloroetilen pada udara dalam ruangan. Perawatannya termasuk mudah. Lidah mertua mengeluarkan oksigen saat malam, jadi tanaman ini cocok untuk kamar tidur. Tanaman ini memiliki kekurangan, yaitu beracun bagi anjing dan kucing.

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Cantik yang Bisa Jadi Pengusir Nyamuk

3. Anggrek 

Tanaman satu ini bisa diletakkan di dalam ruangan dan tidak perlu terlalu sering disiram, cukup seminggu sekali. Namun, jangan lupa tempatkan di lokasi yang terkena banyak cahaya terang.

4. Spider Plant

Kategori :