3 Tanaman Hias Kekinian yang Paling Banyak Diminati

Senin 07-10-2024,19:42 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Tanaman hias makin dilirik oleh banyak wanita sebagai hobi baru. Ya, hobi bertanam tanaman hias kekinian memang tampak makin diminati sejak beberapa tahun terakhir ini.

Alhasil merawat tanaman hias jadi hobi yang dipilih sebagian orang. Namun tak sekadar menebus kesenangan, ada pula yang menjadikan budidaya tanaman hias sebagai ladang bisnis baru.

Terdapat beberapa jenis tanaman hias yang paling umum dikenal, mulai dari tanaman hias daun, tanaman hias bunga, hingga tanaman hias gantung. Di antara macam-macam tanaman hias tersebut, ada sejumlah tanaman hias paling populer yang dipilih karena bentuknya indah dan perawatannya mudah.

Kepopuleran tanaman hias bisa membuat harganya menjadi meroket karena permintaan pasar yang tinggi. Sehingga menjadi populer dan kekinian dan menjadi incaran para pecinta tanaman.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Hias yang Benar di Musim Hujan

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

Berikut 3 tanaman hias kekinian yang populer dan banyak digemari:

1. Sukulen

Succulent atau sukulen merupakan tanaman hias hemat air yang paling populer belakangan ini. Jenis tanaman ini punya karakter memiliki bagian yang lebih tebal dan berdaging untuk menyimpan air.

Kaktus, termasuk salah satu jenis yang masuk keluarga sukulen. Akhir-akhir ini, kaktus mini dalam pot juga jadi salah satu tren dengan nilai jual tinggi dan laku di pasaran.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung yang Bisa Hidup di Ruang Minim Cahaya

BACA JUGA:10 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

Selain kaktus, jenis sukulen lain yang dapat dijadikan budidaya tanaman hias diantaranya echeveria, jade plant, stonecrop hingga aloe.

2. Aglonema

Tanaman sri rejeki atau Aglaonema merupakan salah satu tanaman paling diminati dan banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Sesuai nama harfiahnya, tanaman ini dipercaya memberikan energi positif untuk mendatangkan rejeki.

Tags :
Kategori :

Terkait