Buah Lontar dari Tuban Jatim Beredar di Ogan Ilir

Kamis 10-10-2024,12:55 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO- Nama buah Lontar memang tidak asing terdengar ditelinga, tapi bentuknya seperti apa, rasanya bagaimana, masih banyak masyarakat yang belum tahu.

Begitu juga masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir, hanya bisa menyebutnya

Nah tiba-tiba Buah Lontar itu beredar dijual oleh pedagang di Ogan Ilir, karuan saja warga mengerubutinya, dan menanyakan harga hingga akhirnya validasi.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Fili Calon Tunggal Ketua PTMSI Palembang

Ternyata buah Lontar yang dijual pedagang dipinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim ) Kayuagung Palembang tepatnya depan Komplek Persada Indralaya, didatangkan dari Tuban Jawa Timur.

Pedagang tersebut bernama Sandi dan Erlan, warga asli Lampung , sengaja datang ke Ogan Ilir untuk menjual buah lontar.

"Kami menjual buah lontar ini sejak Rabu pagi, dalam dua jam sudah terjual sekitar 70 buah Lontar" katanya.

BACA JUGA:7 Wakil Indonesia Berlaga di Babak 16 Besar Arctic Open 2024, ini Jadwalnya

Buah Lontar dijual perbuahnya antara Rp 15-35 ribu, tergantung besar kecilnya buah dan mengaku sekali angkut membawa 1000 buah Lontar.

Diakuinya buah musiman ini hanya di tanam di Tuban Jawa Timur, hidup dipinggir tepi sungai, ada juga sekarang sudah dibudidayakan perkebunan buah Lontar juga buah sejenis tanaman buah kelapa.

Dalam satu buah Lontar terdapat tiga isi yang berbentuk dan lebih mirip buah kolang Kaling tapi bisa langsung dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu yang rasanya manis dan segar.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Media Bahrain Soroti 2 Pemain Garuda Muda, Siapa Mereka?

Ternyata buah Lontar ini banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan, buah Lontar yang langkahnya bagi warga Ogan Ilir karena utamanya tidak ditanam di daerah Ogan Ilir yang berkhasiat untuk mengobati berbagai pengakit diantaranya, Penyakit Ginjal, Darah Tinggi, Diabetes, Struk dan lainnya.

Khususnya untuk warga Indralaya dan Kabupaten Ogan Ilir umumnya yang ingin menikmati rasanya dan biar tidak penasaran lagi dengan buah Lontar khas dari Jawa Timur ini, silahkan mampir dan belilah di depan Komplek Persada Indralaya.( Sid )

Kategori :