BKPP OKI-BTN Sosialisasi Tapera, PNS Wajib Tahu

Kamis 10-10-2024,16:15 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan Sosialisasi Program Pembiayaan Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA) di Ruang Rapat Bende Seguguk, Kamis 10 Oktober 2024.

Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Pemkab OKI  Nursulah, S.Sos, M.Si., mengatakan program Tapera ini diharapkan bisa membawa manfaat yang besar bagi PNS, tidak hanya mencakup pembiayaan rumah baru tetapi juga untuk renovasi.

"Sosialisasi ini penting dilakukan mengingat Tapera bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang, yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi Peserta," kata Nursulah saat membuka sosialisasi.

BACA JUGA:Tak ingin Berjanji Muchendi Majukan OKI Lewat Koneksi DPR Pusat hingga Daerah

Dia berharap sosialisasi ini dapat memberikan informasi yang jelas dan konkrit kepada para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab OKI.

"Sosialisasi ini wajib diikuti oleh semua peserta karena untuk memperkenalkan program pembiayaan Tapera Bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang belum memiliki rumah dan berminat untuk memanfaatkan program Pembiayaan Tapera pada Tahun 2024," ujarnya.

Deputi BTN Syariah Palembang. Asti Kumala Putri menyatakan program Tapera ini menggantikan Bapertarum yang sebelumnya mewajibkan seluruh ASN untuk menabung.

"Setiap peserta bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan dengan margin yang sangat rendah, berbeda dari pembiayaan dengan kredit pemilikan rumah (KPR) pada umumnya," tutupnya.

Kategori :