Tenis Meja Peparnas XVII Jateng: Aditia-Yen Frika Sumbang 2 Perunggu untuk Sumsel

Sabtu 12-10-2024,09:19 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

SOLO, oganilir.co - Cabor tenis meja masih menjadi andalan Sumsel di ajang Peparnas XVII Jateng 2024 yang dihelat di GOR Bung Karno Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

Jika sebelumnya Dhania Putri meraih medali emas di nomor TRW putri. Kali ini giliran Muhammad Aditia dan Yen Frika mempersembahkan medali perunggu masing-masing di nomor TRW putra dan TRW putri. 

Yen Frika meraih medali perunggu dalam laga semifinal, Jumat 11 Oktober 2024 sore di GOR Bung Karno Sukoharjo, Solo. Yen Frika kalah atas Ninda dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 0-3. Sedangkan Muhammad Aditia di semifinal kalah atas para tenis meja putra asal Jawa Timur, Yudistira 1-3. 

Nomor TRW putra tenis meja diikuti oleh 24 para tenis meja yang  dibagi dalam 8 grup. Satu grup terdiri dari tiga para tenis meja dan diambil juara grup maju ke babak delapan besar.

BACA JUGA:Dhania Raih Emas Tenis Meja Peparnas Jateng Nomor TRW

M Aditia berada di Grup D yang terdiri dari Hardiyanto (Banten) dan Tegar (DKI Jakarta). Aditia menang atas Hardiyanto 3-1. Sedangkan melawan Tegar, Aditia menang 3-2.

Di babak delapan besar atau perempat final, M Aditia kembali bertemu para tenis meja tuan rumah Malik Krisna. M Aditia menang 3-0 atas Malik Krisna.

Nah, saat bertarung di semifinal, M Aditia harus mengakui keunggulan para tenis meja asal Jawa Timur Yudistira 1-3.

Di final Yudistira bertemu Rico (Jawa Barat) dengan skor 0-3. Juara III bersama diraih M Aditia (Sumsel) dan Samson (Maluku).

Pelatih para tenis meja Sumsel Arry Sandy mengaku puas atas prestasi yang diraih anak didiknya. Sementara Sumsel meraih tiga medali di nomor TRW para tenis meja. Yakni Dhania Putri meraih medali emas di nomor para tenis meja TRW putri, Yen Frika meraih medali perunggu di nomor TRW putri, dan Muhammad Aditia di nomor TRW putra.

BACA JUGA:Hari ini Tenis Meja PON Aceh-Sumut 2024 Berakhir

"Alhamdulillah, sementara kita meraih medali satu medali emas dan dua perunggu. Kita tunggu nomor lainnya," kata Arisandi. 

Juara Para Tenis Meja Peparnas XVII Jateng 2024 TRW Putra:

Juara I Rico (Jawa Barat)

Juara II Yudistira (Jawa Timur)

Kategori :