Polres Ogan Ilir Gencar Lakukan Colling System Jelang Pilkada Serentak

Sabtu 12-10-2024,11:09 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO- Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Polres Ogan Ilir semakin gencar melakukan upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Salah satu langkah preventif dilakukan adalah melalui kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),  digelar pada Jumat malam, 11 Oktober 2024.

Pelaksanaan KRYD dipimpin IPDA L.T Silaban,  diawali dengan apel persiapan di Mapolres Ogan Ilir pada pukul 21.00 WIB. 

BACA JUGA:Bengkel dekat Polres Prabumulih Terbakar, Kapolres Turun Tangan

Patroli hunting kemudian dilakukan di sejumlah lokasi strategis dan rawan gangguan Kamtibmas, seperti Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, kos-kosan mahasiswa, serta gudang logistik Pilkada.

Dalam KRYD ini, petugas melaksanakan razia kendaraan R2, R4, dan R6, serta melakukan patroli mobile di titik-titik yang rawan aksi premanisme, pungli, serta kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor). Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat, pemilik kos, dan mahasiswa agar tetap waspada, terutama pada malam libur yang rawan tindak kriminal.

"KRYD ini merupakan bagian dari upaya cooling system menjelang Pilkada serentak 2024. Kami ingin menciptakan situasi yang aman dan kondusif agar masyarakat merasa nyaman,"kata  IPDA L.T Silaban.

BACA JUGA:Tenis Meja Peparnas XVII Jateng: Aditia-Yen Frika Sumbang 2 Perunggu untuk Sumsel

Hasilnya ,tidak ditemukan adanya  pelanggaran signifikan, seperti penyalahgunaan narkoba, senjata api, senjata tajam, maupun tindak pidana. Namun, petugas memberikan 30 teguran atau himbauan kepada masyarakat selama pelaksanaan razia.

Kegiatan berakhir pada pukul 22.25 WIB dan berlangsung dalam situasi aman dan terkendali. Polres Ogan Ilir memastikan bahwa kegiatan KRYD semacam ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga kondusivitas jelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.(Sid)

Kategori :