Realme C63: Rekomendasi HP Murah Desain Mirip iPhone dan Fitur Teknologi AI

Sabtu 12-10-2024,14:31 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Realme merupakan smartphone entry level yang dirilis di Indonesia pada 5 Juni 2024.

Kehadiran smartphone ini cukup mencuri perhatian pecinta gadget, lantaran desain ponsel ini terlihat mirip dengan iPhone.

Realme C63 memiliki desain premium dengan material panel belakang vegan leather, sementara modul kamera berbentuk “boba” ala iPhone. 

Layar Realme C63 sudah dudukung fitur Mini Capsule 2.0, di mana sisi atas layar akan dihiasi bilah animasi serupa Dynamic Island milik iPhone model terbaru. Bilah itu akan muncul otomatis ketika ada notifikasi. 

BACA JUGA:Infinix Smart 9: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan Layar 120 Hz dengan Desain yang Memukau

Realme C63 sudah dibekali fitur Airless Gestures AI. Fitur ini memberikan pengalaman interaktif untuk menonton video pendek, berinteraksi dengan jejaring sosial, menjawab panggilan telepon, dan membisukan panggilan masuk hanya dengan lambaian tangan.

Smartphone entry level ini tampil dengan layar berponi 6,74 inci, resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz, kecerahan puncak 560 nit dan touch sampling rate 180 Hz.

Terdapat pula fitur Rainwater Smart Touch yang memungkinkan layar ponsel dioperasikan dengan lancar saat terkena tetesan air atau saat tangan pengguna basah. 

Realme C63 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Jade Green dan Leather Blue. Khusus varian Leather Blue dilengkapi penampang yang memiliki tekstur kulit. Meski begitu, kedua variannya sama-sama dibekali modul kamera persegi untuk menampung kamera belakang ponsel.

BACA JUGA:iPhone 16 dan 16 Plus Meluncur, Hadir dengan Banyak Peningkatan

Pada bagian fotografi, Realme C63 memiliki dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan satu kamera AI. Kamera ini mendukung sejumlah mode termasuk mode Night, Manual, Panorama, Portrait, Time-lapse, Slow Motion, Qr Code, hingga Google Lens.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Baik kamera depan maupun belakang sudah mampu merekam video hingga 1080 piksel di 30 fps.

Untuk performanya, Realme C63 ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T612 yang memiliki CPU dengan clockspeed sampai 1.8 GHz dan GPU Mali-G57. Chip ini dipasangkan dengan RAM 6/8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Realme menyematkan fitur AI Boost. Fitur ini diklaim bisa meningkatkan kelancaran sistem melalui opsi Smooth Boost dan meningkatkan performa saat bermain game lewat opsi Game Boost.

Kategori :