4 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok Diletakan di Dapur

Minggu 13-10-2024,12:20 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Menambahkan tanaman hias ke ruangan adalah cara yang cepat dan mudah untuk mempercantik dekorasi rumah.

Setiap ruangan di rumah layak mendapatkan tanaman hijau, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur. Ada beberapa tanaman hias yang cocok diletakkan di dapur.

Dapur menjadi salah satu ruangan yang selalu dikunjungi setiap harinya. Tidak heran jika ruangan tersebut membutuhkan penataan untuk memanjakan mata. Alhasil, saat lelah dalam memasak, Anda bisa melihat tanaman hias untuk kembali menyegarkan mata. 

Selain sedap dipandang mata, tanaman hias di dapur bisa membantu membersihkan udara, menambahkan percikan warna, serta menyediakan produk segar sepanjang tahun. Biasanya, tanaman hias akan disesuaikan dengan bentuk dapur.

BACA JUGA:4 Tanaman Hias yang Tahan di Musim Hujan

BACA JUGA:3 Tanaman Hias yang Indah dan Tahan Panas

Berikut 4 rekomendasi tanaman hias yang layak ditempatkan di dapur.

1. Lili Paris

Tanaman yang punya nama lain Spider Plant ini cocok untuk dekorasi dapur. Lili Paris sangat mudah untuk dirawat, lho, karena bisa tumbuh di tempat yang kurang sinar matahari.

Selain warnanya yang segar, Lili Paris berfungsi sebagai pemurni udara alami karena mampu menghilangkan bau, asap, dan polutan di lingkungan sekitar. Kamu bisa menggantung Lili Paris di dapur atau letakkan di dekat jendela untuk sentuhan akhir yang segar.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung yang Bisa Hidup di Ruang Minim Cahaya

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat di Dalam Rumah

2. Lidah Mertua

Tanaman satu ini punya nama yang unik. Konon bentuk daun yang tajam membuatnya disebut tanaman lidah mertua. Lidah mertua menjadi tanaman yang cocok diletakkan di dapur karena mudah dirawat dan memiliki daun tegak. Nggak akan menghalangi mobilitas kamu di dalam dapur.

Manfaat tanaman lidah mertua bisa menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen di malam hari. Selain itu lidah mertua juga dapat menjadi aromaterapi. Selain menjadi pengharum ruangan alami, Lidah Mertua juga bisa dijadikan sebagai aromaterapi. Hal ini dikarenakan adanya bunga pada Lidah Mertua yang mekar setiap sore hari.

Tags :
Kategori :

Terkait