Visi 'SMART' Diusung Panca-Ardani Menuju Periode Ke Dua

Minggu 13-10-2024,16:55 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Pasangan calon  (Paslon)  tunggal Cabup dan Cawabup Ogan  Ilir Panca Wijaya Akbar dan Ardani dalam penyampaian visi-misi pada  Pilkada Ogan Ilir 2024 , mengusung 'SMART'.

Penyampaian visi-misi perdana paslon Pilkada ini dilaksanakan KPU Ogan Ilir, di Hotel Beston Palembang Sabtu Sore , 12 Oktober 2024.

Dalam visi yang disampaikan Panca bersama  Ardani menuju periode  kedua yakni "Bangkit Bersama Menuju Ogan Ilir SMART".

BACA JUGA:Selain Lezat, ini 3 Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Dijelaskan  Panca, 'SMART' merupakan singkatan dari Sejahtera, Maju, Adaptif, Religius dan Berkelanjutan.

SMART di dalamnya ada 'Sejahtera' yang merupakan tugas dari pemimpin, kepala daerah, di mana yang paling utama adalah menyejahterakan masyarakat. 

"Tentunya faktor pendukung kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan," jelas Panca.

BACA JUGA:Tak Hanya Memperindah, ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Obat

Yang kedua, 'Maju'. Di usia Kabupaten Ogan Ilir yang telah menginjak 20 tahun, Panca-Ardani terus berupaya untuk menyetarakan kemajuan Ogan Ilir dengan daerah kabupaten lainnya di Sumatera Selatan.

'Adaptif' sendiri di mana seorang pemimpin harus mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman dan kemajuan teknologi.

'Religius' menjadi salah satu identitas Ogan Ilir sebagai kota santri. 

BACA JUGA:Festival Literasi Digital, Kominfo Boyong Drive dan RAN Hingga Influencer ke Kayuagung

"Apabila kita menciptakan suasana yang religius baik di tingkat pemerintah maupun masyarakat, maka Insya Allaah zero conflict di Ogan Ilir akan terus terpelihara," tutur Panca.

Dan akronim visi yang terakhir yakni 'Berkelanjutan' kata Panca yakni setiap pemimpin biasanya membangun sebuab legacy atau warisan di daerah yang dipimpinnya. 

"Pada saat periode pertama membuat masterplan dan roadmap agar ke depan siapapun yang menjadi Bupati Ogan Ilir, pembangunan yang menjadi legacy harus tetap berkelanjutan dan tidak membuat anggaran boros saat ada transisi kepemimpinan," terang Panca.

Kategori :