Timnas Indonesia Kalah dari China, ini Kata Shin Tae Yong

Rabu 16-10-2024,06:27 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

oganilir.co - Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China dalam laga keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB di di Stadion Qingdao. 

Pelatih Shin Tae Yong angkat bicara atas hasil tersebut. Kekalahan itu membuat Indonesia memendam hasrat meraih kemenangan pertama di Grup C setelah sebelumnya bermain imbang lawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Shin Tae Yong mengakui China memiliki keinginan lebih kuat untuk menang ketimbang Indonesia.

"Pertama-tama, selamat kepada tim China atas kemenangannya. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk menang, dan tim China memiliki keinginan yang lebih kuat untuk menang daripada kami," kaata Shin Tae Yong dikutip dari QQ.

Dia juga membeberkan faktor kekalahan Skuad Garuda dari Team Dragons. Di mana pelatih asal Korea Selatan ini, Indonesia kehilangan fokus dalam bertahan.

BACA JUGA:Eks Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago Resmi Menjadi Mualaf

"Indonesia memiliki masalah dengan menurunnya konsentrasi dalam pertandingan. Bola pertama seharusnya lebih fokus, dan bola kedua justru kehilangan kendali. Ini yang harus kita renungkan," tutur Shin Tae Yong.

Meski menelan kekalahan pertama, posisi Timnas Indonesia di peringkat kelima klasemen Grup C tidak berubah. Indonesia yang mengoleksi tiga poin unggul selisih gol atas China.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan berikutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Jepang pada 15 November mendatang. Empat hari berselang menjamu Arab Saudi, 19 November.

 

Kategori :