7 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Minimalis, Mudah Dirawat

Kamis 17-10-2024,19:20 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Selain mempercantik ruangan, tanaman juga membantu meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. 

Memiliki rumah minimalis membuat pemilik harus memilih tanaman yang tepat agar ruangan tetap terlihat elegan dan tidak terlalu penuh.

Berikut 7 jenis tanaman hias yang cocok untuk rumah minimalis.

1. Monstera Deliciosa

Monstera, dengan daun besar dan berlubang, menjadi pilihan populer untuk dekorasi rumah minimalis. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang unik dan elegan, serta mampu menambahkan nuansa alami yang menyegarkan. Monstera mudah dirawat dan dapat tumbuh baik dalam cahaya tidak langsung. Tempatkan di area yang mendapatkan cahaya matahari yang cukup, namun tidak langsung terkena sinar matahari.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Ruangan Ber-AC

2. Pilea Peperomioides

Sering disebut sebagai "Chinese Money Plant," Pilea memiliki daun bundar yang berkilau. Tanaman ini sering digunakan sebagai dekorasi karena ukurannya yang kecil dan bentuk daunnya yang menarik, menjadikannya sangat cocok untuk ditempatkan di ruangan bergaya minimalis. Pilea membutuhkan sinar matahari yang terang namun tidak langsung. Siram secukupnya dan biarkan tanah mengering di antara penyiraman.

3. Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah mertua adalah tanaman yang sangat mudah dirawat dan terkenal sebagai penyaring udara alami. Bentuk daunnya yang tegak lurus dan ramping membuatnya ideal untuk rumah minimalis. Selain itu, lidah mertua bisa hidup di berbagai kondisi, baik di dalam maupun di luar ruangan. Lidah mertua tidak memerlukan banyak air dan bisa ditempatkan di area yang kurang terkena sinar matahari.

BACA JUGA:3 Jenis Pupuk untuk Tanaman Hias yang Penting Diketahui

4. Kaktus

Kategori :