5 Tips Ampuh Sepatu Bebas Bau Tanpa Dicuci

Minggu 20-10-2024,11:50 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Bau sepatu memang kerap mengganggu. Ada beberapa tpis yang bisa diterapkan agar sepatu bebas bau tanpa harus dicuci.

Penyebab bau tidak sedap ini biasanya ditimbulkan oleh keringat yang dikeluarkan kaki. Jika dibiarkan terus, sepatu yang bau akan berdampak buruk pada penggunanya. Tidak hanya dijauhi karena memiliki kaki yang bau, Anda juga bisa mengalami jamur pada kaki.

Selain itu, beberapa jenis sepatu gampang berbau karena bahan tertentu. Namun Anda bisa menghilangkan bau sepatu tanpa harus mencucinya berikut ini tips nya.

1. Diangin-anginkan

BACA JUGA:Beli BBM Subsidi Gunakan QR Barcode, Berikut Tips Cara Mendaftarnya

BACA JUGA:Mau Wangi Sepanjang Hari Saat Lebaran, Ini Tips-nya !

Begitu sepatu lembap akibat keringat atau berbau, segera angin-anginkan atau tidak diletakkan di tempat tertutup.

"Jika basah, letakkan di tempat dengan aliran udara yang baik atau bahkan pertimbangkan untuk menggunakan kipas angin di dekatnya," kata Peden.

Kalau sepatu basah kuyup, sebaiknya masukkan koran atau paper towel untuk menyerap kelembapan.

2. Pakai 'deodoran' sepatu

BACA JUGA:Liburan Menggunakan Mobil, Berikut 6 Tips yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA:3 Tips Menabung Agar Tetap Konsisten Sampai Tujuan, Selalu Tetapkan Deadline

Apa cuma ketiak yang butuh deodoran? Ternyata sepatu pun butuh. Seperti dilansir dari Home Made Simple, racikan deodoran sepatu ini praktis digunakan terutama buat sepatu yang tidak bisa dicuci dengan mesin.

Anda cukup mencampurkan air dan cuka putih dengan perbandingan 1:1. Kocok dan semprotkan pada bagian dalam sepatu. Setelah itu, lap dengan kain bersih. Jangan lupa angin-anginkan sepatu sebelum disimpan atau dikenakan kembali.

3. Baking soda

Tags :
Kategori :

Terkait