5 Tips Usaha Tanaman Hias yang Menguntungkan

Minggu 20-10-2024,15:20 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Tanaman hias sudah menjadi favorit banyak orang sejak lama, bahkan peminatnya selalu meningkat setiap tahun. Tidak heran jika banyak orang mencari tips memulai usaha budidaya tanaman hias secara efektif agar hasilnya menguntungkan.

Nah, bagi Anda yang berniat untuk menjalankan bisnis tanaman hias, kita akan coba membantu dengan memberikan beberapa tips untuk memulainya.

Berikut ada 5 tips bisnis tanaman hias yang bisa mendatangkan untung:

1. Mencari Informasi Sebanyak-banyaknya

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, ini 4 Tanaman Hias yang Cocok Jadi Pengharum Ruangan Alami

BACA JUGA:3 Jenis Pupuk untuk Tanaman Hias yang Penting Diketahui

Sebelum memulai bisnis tanaman hias, sebaiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tanaman hias yang akan dibudidayakan. 

Informasi yang dibutuhkan antara lain jenis tanaman hias, cara membudidayakannya, harga di pasaran dan sebagainya. Untuk pemula, sebaiknya memilih tanaman hias yang lebih mudah untuk dibudidayakan, seperti jenis daun atau bunga.

2. Cara Perawatannya

Tanaman hias memiliki jenis dan karakter yang berbeda satu sama lain, sehingga cara perawatannya pun berbeda pula. Sebagian tanaman hias ada yang butuh air dan sinar matahari yang banyak untuk perkembangannya. 

BACA JUGA:7 Tips Merawat Tanaman Hias Gantung Agar Subur dan Indah

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Ruangan Ber-AC

Namun sebagian juga ada yang tidak terlalu banyak butuh air dan sinar matahari. Sehingga apabila berlebihan bisa membuat tanaman hias mati. Maka dari itu perlu mempelajari karakteristik serta cara perawatan yang benar agar tanaman hias tumbuh subur dan proses budidaya menjadi maksimal.

3.Lokasi Budidaya

Poin yang tak kalah penting yakni lokasi pembudidayaan tanaman hias. Hal ini perlu diperhatikan karena suhu udara menentukan kesuburan tanaman. 

Tags :
Kategori :

Terkait