4 Tanaman Herbal yang Cepat Tumbuh, Mudah Ditanam di Rumah

Minggu 20-10-2024,19:58 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Tanaman herbal adalah tumbuhan yang dipercaya memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral. Tujuannya yakni membantu mengatasi berbagai keluhan kesehatan. 

Tanaman ini tidak hanya digunakan dalam berbagai hidangan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, pembersih rumah, dan pengusir hama.

Ternyata terdapat tanaman herbal yang cepat tumbuh dan bisa dipanen hanya dalam beberapa bulan.

Berikut 4 tanaman herbal yang cepat tumbuh mudah ditanam di rumah.

BACA JUGA:5 Tips Usaha Tanaman Hias yang Menguntungkan

1. Kemangi

Dengan kondisi yang ideal, kemangi yang ditanam di dalam ruangan pun dapat tumbuh sama suburnya dengan yang ditanam di kebun. Kunci keberhasilan menanam kemangi adalah paparan cahaya yang cukup. 

Seperti banyak tanaman herbal lainnya, kemangi sangat menyukai sinar matahari. Jadi, letakkan tanaman ini di dekat jendela yang mendapatkan cahaya selama enam hingga 8 jam per hari. 

Untuk hasil panen yang terbaik, usahakan untuk menjaga tanaman kemangi tetap lembap tetapi tidak terlalu basah.

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, ini 4 Tanaman Hias yang Cocok Jadi Pengharum Ruangan Alami

2. Kucai

Kucai merupakan tanaman herbal yang memberikan rasa lezat dan aroma yang khas seperti bawang pada berbagai hidangan. Kucai bisa tumbuh subur di mana saja, termasuk di dalam ruangan. 

Selain itu, kucai juga tumbuh dengan cepat. Hanya dalam waktu dua hingga tiga bulan, kamu sudah bisa memanen daun kucai. Kucai tumbuh subur dengan sinar matahari yang terang. 

Kategori :